Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Singapore Institute of Management Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

SIM GE memiliki 80 lebih pilihan program akademik, mulai dari level diploma dan diploma tingkat sarjana, program sarjana serta program master

Singapore Institute of Management Buka Kantor Perwakilan di Jakarta
IST
Peresmian pembukaan kantor perwakilan Singapore Institute of Management (SIM) di Jakarta, Selasa (10/7/2018) petang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Singapore Institute of Management (SIM), lembaga pendidikan swasta terkemuka di Singapura resmi membuka kantor perwakilan pertamanya di luar negeri di Jakarta.

Kantor perwakilan di kawasan Senayan ini resmi beroperasi sejak 10 Juli 2018 dan menjadi basis bagi SIM untuk memperkenalkan program SIM Global Education (SIM GE) di Indonesia.

Indonesia merupakan pasar pendidikan yang besar bagi SIM GE. Hingga akhir 2017, sebanyak 23 persen pelajar internasional yang menimba ilmu di SIM GE berasal dari Indonesia.

Dr Lee Kwok Cheong, Chief Executive Officer SIM Holdings mengatakan, kantor perwakilan SIM GE di Jakarta ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi para alumninya dari Indonesia yang saat ini sedang tumbuh dengan membantu mereka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan berkelanjutan.

Melalui strategi tersebut, lulusan SIM GE menjadi kompetitif dan selalu relevan dengan dunia yang selalu bergerak dinamis.

SIM GE memiliki 80 lebih pilihan program akademik, mulai dari level diploma dan diploma tingkat sarjana, program sarjana serta program master bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di AS, Australia dan Eropa. 

Beberapa diantaranya, RMIT University, La Trobe University, Grenoble Ecole de Management, The University of Manchester, University of Birmingham, dan University at Buffalo, The State University of New York. 

Sekitar 19.000 mahasiswa penuh dan paruh waktu dari sekitar 40 negara saat ini belajar di SIM. SIM GE menjadi salah satu institusi pendidikan pertama yang terdaftar di Komite Peningkatan Kinerja Pendaftaran Pendidikan Swasta Singapura dengan sertifikasi EduTrust sejak Mei 2010. 

Baca: Gaya Hidup yang Salah Bisa Memicu Kolesterol dan Serangan Jantung

Untuk mendukung kegiatan ini, SIM GE berkolaborasi dengan mitra perusahaan sebagai partner dengan menawarkan kesempatan belajar dari para profesional dan pakar di dunia industri.

"Sejumlah institusi memberikan dukungan kepada kami seperti Gojek, GlaxoSmithKline, ASEAN Foundation, CPA Australia dan Carrefour. SIM saat ini merupakan lembaga pendidikan trbesar di Singapura dan berdiri sejak puluhan tahun lalu. Kami berikan short courses sampai executive training. Karena reputasi baik yang kami miliki, kami mendapat kepercayaan bekerjasama dengan banyak lembaga pendidikan internasional. Brand kami adalah lembaga pendidikan internasional," ungkap Dr Lee Kwok Cheong di acara dinner pengenalan kantor perwakilan SIM GE di Jakarta, Selasa (10/7/2018) malam.

Dr Lee menambahkan, ke depan, kantor perwakilan SIM GE di jakarta ini akan berperan menjembatani kebutuhan calon pelajar dari Indonesia mendapatkan pendidikan tinggi dengan mitra SIM GE serta manfaat belajar di Singapura.

"Kami juga berharap bisa memfasilitasi kegiatan pertukaran pelajar Singapura dan Indonesia dan mempromosikan pembelajaran lintas budaya dan memperkuat hubungan jangan panjang dan kolaborasi antar kedua negara," imbuh Dr Lee.

"Indonesia adalah big brother, pasar yang sangat besar bagi industri pendidikan di Singapura dan masuk tiga besar selain China dan Malaysia. Kami membuka peluang kepada siswa kami untuk mendapatkan kesempatan internship dan peluang kerja," tandas Dr Lee.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas