Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dinas Pendidikan Kota Blitar Melarang Guru Memberikan PR Kepada Siswa, Ini Sebabnya

Dinas Pendidikan Kota Blitar, Jawa Timur memberikan larangan kepada guru sekolah untuk memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada siswa didiknya.

Dinas Pendidikan Kota Blitar Melarang Guru Memberikan PR Kepada Siswa, Ini Sebabnya
istimewa
Ilustrasi siswa SMA 

TRIBUNNEWS.COM- Dinas Pendidikan Kota Blitar, Jawa Timur memberikan larangan kepada guru sekolah untuk memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada siswa didiknya.

Hal ini disebabkan agar siswa dapat memiliki waktu untuk belajar soal pendidikan karakter di lingkungan keluarga dan masyarakat.

"Kami akan membuat surat edaran (SE) untuk sekolah-sekolah soal larangan memberi PR ke siswa. Pelajaran sekolah kami harap selesai di sekolah. Siswa biar punya waktu belajar di lingkungan keluarga dan masyarakat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar M Sidik, seperti dikuti dari Kompas.com, Senin (16/7/18).

Sidik menjelaskan, sebenarnya adanya kebijakan larangan bagi guru sekolah memberikan PR ke siswanya di kota Blitar ini sudah sejak setahun lalu.

Hal itu dilaksanakan setelah Disdik menerapkan lima hari sekolah untuk siswa SMP.

Akan tetapi saat itu larangan memberikan PR kepada siswa baru disampaikan secara lisan ke masing-masing kepala sekolah di Blitar.

Baca Selengkapnya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Aji Bramastra
Sumber: Grid.ID
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas