Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lulusan President University Diminta Kembangkan Semangat Entrepreneurship

Agar menjadi bangsa yang maju dan sejahtera, Indonesia masih banyak membutuhkan hadirnya pengusaha-pengusaha baru, termasuk dari kalangan Generasi Z.

Lulusan  President University Diminta Kembangkan Semangat Entrepreneurship
Istimewa
Peserta wisuda President University ke-13 di Cikarang Bekasi, Sabtu (21/7/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Rektor President University, Dr  Jony Oktavian Haryanto mengingatkan lulusan  President University agar terus mengembangkan semangat entrepreneurship
baik bagi mereka yang berkarier sebagai eksekutif profesional maupun menjadi pengusaha.

Alumni diajak ikut berperan serta menjadi pengusaha apalagi untuk menjadi bangsa yang maju dan sejahtera, Indonesia masih banyak membutuhkan hadirnya pengusaha-pengusaha baru, termasuk dari kalangan Generasi Z.

"Apalagi selama menempuh  pendidikan ini President University dikembangkan  metode dan sistem akademik tersendiri guna menyiapkan mahasiswanya agar memiliki daya saing, langsung siap kerja,
dan  memiliki jiwa entrepreneurship," kata Jony saat  wisuda yang ke-13 di Cikarang Bekasi, Sabtu (21/7/2018).

Sebanyak 979 mahasiswa tingkat Sarjana (S-1) dan Pasca Sarjana (S-2) diwisuda dan diantara yang lulus terdapat 107 mahasiswa internasional, seperti dari China, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Jony mengatakan, lulusannya dituntut memiliki daya saing dalam lapangan pekerjaan dan jiwa wirausaha, mereka mampumenjadi agen-agen pembaharuan baik di dunia kerja atau di masyarakat.

"Lulusan selalu siap bersaing serta tak pernah berhenti menambah pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan teknologi," katanya saat upacara wisuda yang mengusung tema “Improvement of Entrepreneurial Spirits for Generation Z and Beyond”.

Baca: Kimberly Ryder Wisuda Ditemani Pacar, Ternyata Masih Keponakan Tamara Blezynski

Ir. Dwi Larso, MSIE., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Akademik President University, menjelaskan bahwa untuk membuat mahasiswa memiliki daya saing dan langsung siap kerja, President University menerapkan program magang yang bersifat wajib.

“Melalui program magang, banyak mahasiswa President University yang sudah diterima bekerja bahkan sebelum mereka diwisuda. Ini sekaligus bukti betapa lulusan President University memiliki daya saing yang tinggi di pasar tenaga kerja," katanya.

Selain itu, untuk menghadapi era Industri 4.0 yang bersifat disruptif, President University terus mempertajam kurikulumnya yang bertumpu pada pengembangan karakter lulusan untuk menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas, berwawasan global dan berjiwa entrepreneurial.

Rektor President University
Rektor President University, Dr. Jony Oktavian Haryanto

'Kurikulum terbaru President University bertujuan mendorong  lulusannya menjadi profesional yang unggul di bidangnya, maupun menjadi entrepreneur dalam berbagai bidang usaha baik yang bersifat sosial dan komersial, termasuk dalam memanfaatkan teknologi, terutama IT," katanya.

Dr. Ing. Erwin Parasian Sitompul, M.Sc, Ketua Panitia Wisuda ke-13 President University, tercatat ada
berbagai prestasi dari lulusan President University. Di antaranya, predikat lulusan terbaik
(summa cum laude) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00.

Selain itu ada 37 mahasiswa berprestasi (cum laude), dan 25 mahasiswa meraih prestasi tingkat
nasional/internasional dari jalur non akademik (seni, budaya, olahraga).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas