Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Extramarks Indonesia Dorong Transformasi Pendidikan Buat Hadapi Revolusi Industri 4.0

solusi Belajar Digital 360° yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology

Extramarks Indonesia Dorong Transformasi Pendidikan Buat Hadapi Revolusi Industri 4.0
Istimewa
Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia, Donna Agnesia, Perwakilan Orang Tua Siswa dan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dalam peluncuran Solusi Belajar Digital 360° Extramarks Indonesia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta, Rabu (18/07/2018) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 yang digalakkan pemerintah, Extramarks Indonesia selaku penyedia solusi belajar digital 360°, berkomitmen untuk mendorong transformasi pendidikan dalam upaya mendukung kesiapan Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menghadirkan solusi belajar digital yang telah disesuaikan dengan karakter siswa, dengan pendekatan Learn, Practice, dan Test yang bertujuan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan.

"Kami hadir untuk turut serta dalam upaya pemerintah mewujudkan tenaga kerja yang andal di era Revolusi 4.0. Kami yakin, untuk mencetak tenaga kerja yang siap pakai itu tidak dapat dilakukan seperti membalikan tangan, perlu sebuah proses yang cukup panjang dari umur sedini mungkin. Dari tingkat pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi," ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia dalam peluncuran Solusi Belajar Digital 360° Extramarks Indonesia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta (18/07/2018) lalu.

Uffie melanjutkan, solusi Belajar Digital 360° yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain. Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stokeholder lainnya.

Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0 sehingga membuat ekosistem digital yang terpadu.

Untuk sekolah, aplikasi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas.

Di mana, sekolah akan terhubung ke aplikasi yang dapat digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dalam satu klik saja.

Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Untuk siswa, aplikasi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah mereka setiap saat.

Semua solusi yang ditawarkan tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas