Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Perkenalkan Solusi Belajar Digital 360°, Extramarks Indonesia Gelar Kompetisi 'Smart Challenge'

Extramarks Indonesia gelar kompetisi Smart Challenge untuk mengajak siswa belajar sambil bermain.

Perkenalkan Solusi Belajar Digital 360°, Extramarks Indonesia Gelar Kompetisi 'Smart Challenge'
Istimewa
Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia, Donna Agnesia, Perwakilan Orang Tua Siswa dan Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dalam peluncuran Solusi Belajar Digital 360° Extramarks Indonesia di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Jakarta, Rabu (18/07/2018) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembelajaran digital atau yang kerap disebut dengan education technology ini memang belum banyak dikenal masyarakat umum.

Untuk memberikan pemahaman lebih dekat dan lengkap kepada seluruh lapisan masyarakat, Extramarks Indonesia menggelar Extramarks Smart Challenge yang berlangsung di central Park Mall, Jakarta selama tiga hari yakni dari tanggal 20 Juli sampai 22 Juli 2018.

“Kompetisi smart challenge adalah salah satu upaya kami untuk memberikan experience langsung kepada masyarakat tentang bagaimana edutech bisa membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan,” ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia saat  pembukaan Extramarks Smart Challenge di Central Park Mall, Jakarta belum lama ini.

Pada kompetisi ini, disediakan puluhan tablet yang dapat digunakan oleh undangan maupun pengunjung mall untuk menjawab pertanyaan.

Jika belum mengetahui jawaban yang benar, para peserta kompetisi dapat mencari jawabannya pada Extramarks House Booth.

Setelah menemukan jawabannya, baru bisa kembali bermain dan meneruskan pada pertanyaan berikutnya.

Kompetisi ini akan dinilai berdasarkan score yang diperoleh para peserta.

Setiap harinya akan diambil tiga peserta yang memiliki score tertinggi dan akan diberikan hadiah spesial oleh Extramarks Indonesia berupa puluhan tablet dan smartphone.

“Kami ingin para siswa dan pengunjung mall merasakan bagaimana solusi belajar digital Extramarks Indonesia bisa membantu mereka dalam belajar dan memahami materi pelajaran. Terlebih para siswa bisa belajar sesuai dengan karakter masing-masing, baik melalui visual, audio maupun kinesthetic,” jelas Uffie.

Sebagai informasi, saat ini setidaknya ada 8 sekolah yang telah menggunakan solusi belajar digital 360° milik Extramarks Indonesia untuk tahun ajaran 2018 / 2019.

Ke-8 sekolah tersebut ada di bawah naungan yayasan Al-Azhar Syifa Budi dan tersebar di wilayah Jakarta, Cibubur, Bogor dan Bandung.

Selain itu, Extramarks Indonesia juga membangun kerjasama dengan Bank Mandiri dan Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim dalam program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bagi Astra International, pendidikan merupakan salah satu pilar dalam menggelar setiap program CSR-nya.

Demikian juga dengan Bank Mandiri melalui Restorasi Belajar Mandiri, berharap mampu menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

“Tentu ke depan, Extramarks Indonesia akan terus menambah kerjasama nya dengan institusi pendidikan maupun institusi lainnya yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan dan demi kemajuan bangsa Indonesia,” tutup Uffie.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas