Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Erwin Gutawa Orchestra Meriahkan Acara Dies Natalis Fakultas Teknik UI ke- 54

Berkaca kepada filosofi pagelaran orkestra diharapkan dalam empat tahun kedepan FTUI akan semakin elegan, disiplin, dan berkualitas

Erwin Gutawa Orchestra Meriahkan Acara  Dies Natalis Fakultas Teknik UI ke- 54
Tribunnews/Jeprima
Komposer dan musisi, Erwin Gutawa ditemui saat menghadiri acara konferensi pers sekaligus syukuran terkait rencana konser Afgansyah Reza (Afgan) yang bertajuk 'Dari Hati', di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (14/1/2015). Bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari mendatang, Afgan akan menggelar konser pertamanya berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orchestra di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang ke 54, menyelenggarakan  kegiatan Engineering in Symphony: in collaboration with Erwin Gutawa Orchestra.

Acara diisi dengan penayangan video khusus dari Prof. Dr.-ing. BJ Habibie, makan malam, pameran fotografi, dan pagelaran orkestra musik dari Erwin Gutawa Orchestra.

Dekan FTUI, Dr Ir Hendri D.S. Budiono, M.Eng mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) ke 54 memaparkan berbagai karya, prestasi dan kontribusi FTUI untuk Indonesia serta rencana pengembangan FTUI dalam empat tahun ke depan dalam sebuah pagelaran orkestra music.

“Sejatinya filosofi dan konsep sebuah orkestra musik bukan hanya tentang musik klasik, kesan elit dan elegan atau bahkan kemewahan, melainkan menunjukan kedisiplinan, dan sinergitas antara kemampuan individu-individu hebat yang dipimpin oleh seorang konduktor yang cakap," katanya.

Berkaca kepada filosofi ini diharapkan dalam empat tahun kedepan FTUI akan semakin elegan, disiplin, dan berkualitas untuk terus menghasilkan karya-karya yang aplikatif dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat melalui sinergitas antara segenap Civitas Academica, Alumni, Industri dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca: Ignasius Jonan dan Moeldoko Akan Beri Orasi Kebangsaan Dalam Dies Natalis ke-60 ISKA

Rektor Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met mengatakan, acara ini menjadi simbol perwujudan rasa syukur kepada Tuhan dan rasa terima kasih kepada bangsa Indonesia.

"Juga merupakan sarana untuk menginformasikan kontribusi dan prestasi baik alumni, tenaga pendidik dan mahasiswa FTUI ke masyarakat,” ujarnya.

Erwin Gutawa mengatakan, acara ini merupakan kesempatan baginya sebagai pribadi selaku alumni untuk dapat berkontribusi kembali kepada almamater.

Sebagian hasil penjualan tiket yang merupakan kontribusi dari lebih dari 200 alumni FTUI, akan dikembalikan dalam bentuk beasiswa bagi para mahasiswa untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan penelitian.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas