Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ajak Generasi Muda Peduli Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Festival Musik Gracheta

Pengunjung yang datang bisa menikmati jajanan kuliner dari booth Food tenant dan mendengarkan hiburan musik dengan lagu lagu yang sedang trend di anak

Ajak Generasi Muda Peduli Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Festival Musik Gracheta
Ist
Salah satu penampilan grup band dalam Gracheta 2018 di Jakarta, Sabtu (4/8/2018) malam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garuda Charity Event (Gracheta) Festival 2018 diadakan di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Jakarta Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Gracheta,  sebagai Program tahunan yang dimulai semenjak tahun 2015, berupa Festival Musik dan mempunyai tema Bohemian Night.

Untuk event charity ini,  sekolah Garuda Cendekia bekerjasama dengan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Indonesia.

"Alhamdulillah di gelaran acara tahun ini kami mampu mendapatkan surplus dan selanjutnya akan kami salurkan ke lembaga lembaga social tertentu," ujar Ketua Pelaksana Mazaya Ghaisani Ikramina, Sabtu (4/8/2018) malam.

Siswa kelas XII Garuda Cendekia menjelaskan, acara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa sosial tinggi serta kreatifitas bagi semua siswa dan masyarakat pada umumnya.

Baca: Border Tourism Bakal Dihebohkan Festival Cross Border Skouw Untuk Negeriku

"Kami memang  mencari untung yang nantinya akan keuntungan itu akan disalurkan untuk membantu anak Disabilitas Indonesia.

Ini sesuai dengan visi sekolah Garuda Cendekia yang memang menyediakan diri untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Pembina Sekolah Garuda Cendekia Prof. DR. H. Arief Rachman, M.Pd, menyatakan Garuda Cendekia merupakan satu dari sedikit sekolah kesempatan bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

"Sekolah kami memiliki murid berkebutuhan khusus yang juga ditangani para guru yang memiliki kompetensi," ujar dia.

Acara ini juga tidak lepas dari bantuan orangtua siswa dalam KPOG yang diketuai Lulu Soekardi.

Untuk mengikuti "Gracheta Festival 2018" ini panitia mematok biaya pendaftaran sebesar Rp. 60.000,- untuk pengunjung dan orangtua membantu mencarikan sponsor.

"Pengunjung yang datang bisa menikmati jajanan kuliner dari booth Food tenant dan mendengarkan hiburan musik dengan lagu lagu yang sedang trend di anak muda saat ini," kata Ibu Efliarita Jafar orangtua dari Namira siswa SMA Garuda Cendekia.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas