Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wadidaw

Hey Para Mahasiswa Baru, Kuliah Tidak Melulu Tentang IPK

Kalian tak melulu harus punya IPK sempurna. Memang sih, IPK itu penting dan bisa membawa kita bekerja di perusahaan-perusahaan keren.

Hey Para Mahasiswa Baru, Kuliah Tidak Melulu Tentang IPK
Study Breaks Magazines

Di bangku kuliah, banyak hal baru yang bisa kamu lakukan dibandingkan saat SMA dulu. Mulai dari pakai baju bebas, waktu luang yang lebih banyak, sampe bisa ikut berbagai macam kegiatan.

Tapi, gak semuanya seneng-seneng juga lho. Kamu tetap harus belajar dengan baik untuk mendapat IPK  fantastis. Nilai bagus di awal perkuliahan bisa membantu mendongkrak nilai di semester-semester akhir nanti. Jadi, angka yang tercetak di transkrip nilai tetap bagus walau nanti ada nilai pas-pasan.

Meski begitu, kamu harus tahu kalau nilai bukanlah segalanya.

Kalian tak melulu harus punya IPK sempurna. Memang sih, IPK itu penting dan bisa membawa kita bekerja di perusahaan-perusahaan keren. Namun bukan berarti harus melulu di angka 4.

Ada beberapa hal lain yang bisa jadi nilai plus yang bisa membuat CV-mu nanti sebagus IPK berangka bombastis.

Pertama, tak mengapa IPK biasa saja, asal punya pengalaman kepemimpinan selama masa kuliah.

wadidaw
Ilustrasi dunia mahasiswa.

Tak bisa meraih IP tinggi bukan akhir dari segalanya, guys. Masih ada skill dan ilmu lain yang bisa kamu raih selama kuliah, seperti skill kepemimpinan. Dengan mengikuti kegiatan organisasi atau kepanitiaan, kamu bisa mengasah skill yang dibutuhkan di dunia karir.

Di organisasi atau kepanitiaan, kamu akan belajar mengorganisir diri sendiri dan orang lain, teknis mengadakan kegiatan, mencari uang, hingga belajar mengatur waktu dengan maksimal.

Selain itu, kegiatan ini juga bisa melatih kekuatan mentalmu, karena kamu akan berhadapan dengan berbagai masalah dan mampu bekerja di bawah tekanan.

Skill ini akan sangat berguna ketika kamu terjun ke dunia kerja nantinya dan memang lebih dibutuhkan dibandingkan IPK yang tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Wadidaw

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas