Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pentingnya Model Tri Dharma Terbaru Hadapi Revolusi Industri 4.0

Perguruan tinggi harus mulai memanfaatkan teknologi informasi (IT) untuk pendidikan dalam bentuk hybrid atau blended learning

Pentingnya Model Tri Dharma Terbaru Hadapi Revolusi Industri 4.0
Istimewa
Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-19 tahun akademik 2017-2018 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu (11/8/2018). Sebanyak 185 mahasiswa dari berbagai Prodi dan Program Magister Ilmu Hukum dan akan diwisuda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  = Rektor Universitas Al Azhar, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc, menyatakan, dunia sedang menghadapi revolusi industri 4.0 yang perlu dijawab oleh Perguruan Tinggi (PT).

"Perlu membuat model Tri Dharma masa kini," katanya dalam sambutan wisuda ke-19 tahun akademik 2017-2018 di Gedung BPPT, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Sebanyak 185 mahasiswa dari berbagai Prodi dan Program Magister Ilmu Hukum dan diwisuda.

Ia mencontohkan perguruan tinggi harus mulai memanfaatkan teknologi informasi (IT) untuk pendidikan dalam bentuk hybrid atau blended learning.

Baca: Belasan Pelajar Diinterogasi, Polisi Cokok Terduga Penusuk Wajah Siswa dengan Parang

Tentang UAI sendiri, Asep menyebut saat ini UAI sedang berada pada periode ekspansi tahap kedua.

Berbagai program pengembangan pendidikan telah dilakukan UAI, di antaranya pengajuan pembukaan program studi baru yaitu Program Studi Teknologi Pangan dan Program Studi Gizi.

Baca: Puncak Hakteknas, Menristekdikti: Inovasi Kunci Indonesia Memasuki Industri 4.0

"Juga telah dibukanya kelas blended learning bagi Program Studi Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Hukum, yaitu perpaduan antara kelas daring dengan tatap muka," katanya.

Pada wisuda kali ini, wisuda terbaik dan berprestasi diraih oleh Rizka Azkia Falahiyati dari Program Studi Akuntasi.

Wisudawan terbaik kedua adalah Sri Rezeki dari Program Studi Komunikasi, dan terbaik ketiga adalah Virina Chairunnisa dari Program Studi Sastra Arab.

Hal ini ditentukan dengan memperhatikan aspek akademik terdiri dari Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), masa studi, dan aspek-aspek penunjang akademik dan non-akademik.

"Penilaian meliputi  keikutsertaan dalam jurnal ilmiah nasional dan internasional,  keikutsertaan dalam kompetisi berbasis kompetensi keilmuan, keaktifan berorganisasi, etika, dan inspiratif," katanya.

Wisuda juga diisi pemberian donasi wisudawan berupa pemberian alat shalat untuk Rumah Tahfidz Quran Binaan Universitas Al Azhar Indonesia di Desa Cikidang, Sukabumi.

 Seperti wisuda sebelumnya, UAI akan memberikan penghargaan kepada para alumni yang tahun ini diberikan kepada 6 alumni dari masing-masing Fakultas.

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan UAI kepada para Alumni UAI atas dedikasi, pencapaian, dan kontribusi bagi masyarakat.

Penghargaan ini juga kami maksudkan untuk menginspirasi para wisudawan dan wisudawati dalam menghasilkan karya yang berguna bagi masyarakat.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas