Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Rayakan Kemerdekaan RI, 33 Pelajar Ini Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Parang

Mereka menggelar upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 di puncak Gunung Parang setinggi 983 meter di atas permukaan laut.

Rayakan Kemerdekaan RI, 33 Pelajar Ini Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Parang
HANDOUT
Sebanyak 33 pelajar mengikuti program pendidikan luar ruang bertajuk 'Merenda Mutiara Nusantara' yang diselenggarakan Outward Bound Indonesia (OBI) di kawasan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, 15-19 Agustus 2018. Tepat tanggal 17 Agustus, mereka melakukan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 di puncak Gunung Parang setinggi 983 meter di atas permukaan laut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Outward Bound Indonesia (OBI), penyelenggara pendidikan luar ruang di Indonesia, kembali menggelar program Ekspedisi Bhinneka Bagi Bangsa.

Program bertajuk 'Merenda Mutiara Nusantara' ini diselenggarakan di kawasan Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, selama lima hari, 15-19 Agustus 2018.

Ekspedisi ini merupakan program beasiswa dan pendidikan luar ruang dari OBI kepada siswa/siswi dari berbagai daerah dan latar belakang beragam yang dipersatukan untuk memupuk pengembangan karakter, memacu semangat kebangsaan dan keberagaman dengan metode pendidikan berbasis petualangan luar ruang.

Selama program berlangsung, mereka didampingi tenaga pendidik luar ruang profesional.

“Misi kami menggalang dana melalui sponsorship untuk memberikan kesempatan bagi pelajar dari keluarga pra-sejahtera untuk mengikuti pendidikan berbagai macam ketrampilan yang dilatih oleh tim instruktur di program Ekspedisi Bhinneka Bagi Bangsa di tahun ini,” ujar Wendy Kusumowidagdo, Executive Director Outward Bound Indonesia dalam keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Senin (20/8/2018).

Wendy menjelaskan, di kegiatan ini peserta mengikuti seluruh kegiatan demi menumbuhkan rasa kepercayaan diri, kemandirian dan kerjasama tim dalam keberagaman untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan karakter Indonesia.

Diantaranya, pelatihan berinteraksi dan menginap di komunitas lokal, pendakian dan upacara pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Gunung Parang, berkemah, dan ekspedisi Air.

Momen terpenting peserta adalah melakukan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 di puncak Gunung Parang setinggi 983 meter di atas permukaan laut.

Baca: Asyik, Dian Sastrowardoyo Kini Jadi Pengisi Suara di Aplikasi Navigasi Waze

"Kami meyakini para peserta ekspedisi bisa menjadi duta perdamaian dan agen perubahan yang mampu menyeberkan semangat persatuan dalam kemajemukan serta bersinergi dan mengembangkan networking dalam membangun Indonesia,”  ungkapnya.

Wendy menyebutkan, program ini mendapatkan dukungan dari Yayasan Helping Hands dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas