Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Sekolah Bisa Mengakses Aplikasi T-Perpus untuk Tingkatkan Minat Baca Siswa

"Masyarakat Indonesia itu ternyata tingkat literasinya nomor dua paling belakang di antara negara-negara di Asia Tenggara."

Sekolah Bisa Mengakses Aplikasi T-Perpus untuk Tingkatkan Minat Baca Siswa
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Penandatanganan kerjasama peluncuran perpustakaan digital Telkomsel T_Perpus antara Telkomsel dan Gramedia Digital Nusantara di Jakarta, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan sekolah berkesempatan mengakses aneka bacaan digital yang tersedia di aplikasi T-Perpus yang diluncurkan operator seluler Telkomsel hari ini di Jakarta, Senin (20/8/2-2018).

Aplikasi ini merupakan program CSR Telkomsel yang dihadirkan bekerjasama dengan Gramedia Digital Nusantara.

Director of Human Capital Management, Irfan Tachrir mengatakan latar belakang diluncurkannya aplikasi perpustakaan digital tersebut dikarenakan rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

"Masyarakat Indonesia itu ternyata tingkat literasinya nomor dua paling belakang di antara negara-negara di Asia Tenggara. Itu bukan pertanda yang baik karena dunia sekarang menuntut bagaimana kita memiliki wawasan global," ujar Irfan dalam peluncuran T-Perpus di Telkomsel Smart Office, Senin (20/8/2018).

"Tidak akan mungkin masyarakat kita memiliki wawasan global kalau tidak memiliki bahan bacaan yang baik," lanjutnya.

T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat khususnya di sekolah dalam mengakses informasi, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi, dan mutu pendidikan.

Baca: Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit Raup Dana Rp 6,4 Miliar Selama Semester I 2018

Aplikasi ini mebyediakan berbagai macam kategori buku, majalah, dan koran yang menarik dan dapat digunakan pada platform IOS dan Android.

Pada peluncurannya, Telkomsel memberikan 5.000 akses kepada user tanpa dikenakan biaya sepeser pun yang akan disebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Pada tahap awal ini, Telkomsel akan memberikan 1.000 user di Universitas atau perguruan tinggi yang ada di wilayah Jawa Barat dengan konten buku hingga saat ini mencapai 5.000 konten dalam 69 kategori.

Kedepannya Telkomsel akan mensosialisasikan aplikasi tersebut ke berbagai daerah.

Sementara Gramedia Digital Nusantara juga akan menambah konten dalam aplikasi dan berusaha memasukan buku terbitan luar negeri untuk dapat didigitalisasi ke dalam T-Perlus.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas