Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tampil dengan Format Aplikasi, T-Perpus Diharapkan Bisa Jangkau Semua Wilayah Indonesia

Menurut Irfan, T-Perpus akan mampu menghadirkan perpustakaan dimana pun cukup dengan device telepon genggam.

Tampil dengan Format Aplikasi, T-Perpus Diharapkan Bisa Jangkau Semua Wilayah Indonesia
TRIBUNNEWS/BRIAN PRIAMBUDI
Penandatanganan kerjasama peluncuran perpustakaan digital Telkomsel T_Perpus antara Telkomsel dan Gramedia Digital Nusantara di Jakarta, Senin (20/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Telkomsel dan Gramedia Digital Nusantara meluncurkan platform aplikasi perpustakaan online bernama T-Perpus di Jakarta, Senin (20/8/2018).

Manager Director Gramedia Digital Nusantara, Kelvin Wijaya berharap keberadaan T-Perpus dapat menghadirkan buku dengan harga lebih terjangkau dan memiliki penyebaran luas ke seluruh Indonesia.

"Melalui T-Perpus, kita dapat menyebarkan buku-buku kita dengan harga yang lebih terjangkau dengan penyebaran yang lebih besar juga di seluruh Indonesia," ujar Kelvin di acara peluncuran di kantor Telkomsel, Senin (20/8/2018).

Dia menambahkan, bekerjasama dengan Telkomsel merupakan langkah strategis dalam membuat perpustakaan digital, mengingat Telkomsel merupakan operator seluler yang memiliki jangkauan yang luas di seluruh Indonesia.

"Karena kita juga tahu mau bagaimanapun format digital itu lebih murah dan isinya sama. Kalau kita mau menjangkau lebih banyak orang dengan cara itu lebih efisien," ujarnya.

Baca: Mahfud MD Tolak Permintaan Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Maruf

Sementara itu Telkomsel juga menyadari minimnya jumlah perpustakaan di daerah-daerah terpencil sehingga dengan mendigitalisasi perpustakaan menjadi cara termudah untuk menghadirkan perpustakaan di daerah.

"Karena waktu bikin ide ini berkaca dengan pengalaman pribadi. Saya waktu tinggal di kampung bacaan Bobo itu susah sekali. Lalu pas jalan ke pelosok tidak ada juga bacaan disana, tapi network telkomsel ada," ujar Director of Human Capital Management, Irfan Tachrir.

Menurut Irfan, T-Perpus akan mampu menghadirkan perpustakaan dimana pun cukup dengan device telepon genggam.

"Itulah tujuan telkomsel untuk kita bisa membantu. Supaya masyarakat bisa lebih punya akses," kata dia.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Brian Priambudi
Editor: Choirul Arifin

Baca Juga

  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas