Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Lulusan STAN Bisa Pula Diterima Kerja di Kementerian Lain di Luar Kemenkeu

Pola pikir masyarakat kita menilai kelak lulusan STAN akan bekerja di Kementerian Keuangan dan mendapat gaji yang cukup tingg

Lulusan STAN Bisa Pula Diterima Kerja di Kementerian Lain di Luar Kemenkeu
Tribun Medan/DANIL SIREGAR
Wajib pajak memadati Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Utara I, Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/3/2017). Hari terakhir program Tax Amnesty, penghitungan hasil sementara jumlah penerimaan untuk Sumut melampui target berdasarkan Surat Setoran Pajak (SSP) sebesar Rp4,933 triliun. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bicara tentang sekolah kedinasan, Indonesia termasuk punya cukup banyak sekolah dinas yang kredibel, lo!

Sebut saja STAN, STIN, BIN, STSN, STIS, hingga IPDN. Tapi bicara tentang sekolah kedinasan favorit, masih STAN yang jadi juaranya.

Pola pikir masyarakat kita menilai kelak lulusan STAN akan bekerja di Kementerian Keuangan dan mendapat gaji yang cukup tinggi, khususnya di Direktorat Jenderal Pajak.

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di STAN, yuk kita simak di mana saja sih lulusan STAN ini akan bekerja nantinya:

1. Direktorat Bea dan Cukai

Bagi siswa PKN STAN yang mengambil jurusan pendidikan bea dan cukai, hampir pasti Anda akan bekerja di direktorat bea dan cukai.

Penempatannya bisa di mana saja, jadi jangan kaget kalau nanti Anda akan ditempatkan di kota pelabuhan yang jauh dari daerah asal Anda, ya!

Baca: Muncul Asap dari Knalpot Motor 4 Tak? Cobalah Cek Permukaan Boring Silinder

2. Direktorat Jenderal Pajak

Ini salah satu pekerjaan paling diincar lulusan PKN STAN karena pendapatannya bisa dibilang cukup tinggi.

Namun, DJP ini juga punya kantor cabang (KPP dan KP2KP) yang ada di seluruh Indonesia, sehingga penempatan kerjanya juga bisa di seluruh Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas