Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

BMP Serahkan Perlengkapan Belajar Mengajar ke PAUD di Setia Budi

BMP juga berupaya dapat menekan laju anak putus sekolah serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya peserta didik

BMP Serahkan Perlengkapan Belajar Mengajar ke PAUD di Setia Budi
HandOut/Ist
Bunda Merah Putih (BMP) menyerahkan sejumlah perlengkapan belajar mengajar ke PAUD, RW 1, Kuningan, Setia Budi, Jakarta, Rabu (5/9/2018) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen Bunda Merah Putih (BMP) untuk ikut kerja nyata membangun bangsa semakin terasa jelas dan di antaranya meliputi pendidikan. Hal tersebut memiliki tujuan untuk membekali generasi penerus bangsa.

Selain itu, BMP juga berupaya dapat menekan laju anak putus sekolah serta mendorong peningkatan kualitas sumber daya peserta didik sesuai program pemerintah daerah dan pusat.

Untuk itu, BMP menyerahkan sejumlah perlengkapan belajar mengajar di PAUD, RW 1, Kuningan, Setia Budi, Jakarta, Rabu (5/9/2018) pagi.

"Kami senang sekali bisa memberikan sesuatu yang berharga untuk kegiatan belajar mengajar di tempat ini. Sekiranya, perlengkapan serta peralatan yang kami berikan akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik di sini," ungkap Angela Brigita.

"Ini merupakan komitmen BMP untuk langsung turun ke masyarakat. Sebab kami spontan dan memberikan kerja nyata dengan hati. Kami juga berharap bantuan ini dapat menumbuhkan motivasi adik-adik kita dalam mengikuti proses belajar di sekolah sehingga mampu menjadi peserta didik yang berprestasi," imbuhnya didampingi Pembina BMP, Triana Dewi Seroja.

Sementara itu, Dewi menambahkan jika program BMP di bidang pendidikan tidak bisa dilepaskan tanpa pemberian bantuan untuk sekolah.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari simpati BMP di bidang pendidikan. Kegiatan ini merupakan satu di antara dari rangkaian program yang akan rutin dilaksanakan pihaknya secara berkesinambungan.

"Kegiatan ini mengacu pada role model kami, Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus bentuk dari nawacita beliau. Daripada kita demo-demo atau orasi-orasi, lebih baik saatnya kita berkarya dan bekerja nyata untuk rakyat," tutur Triana Dewi.

"Sebagai bunda, ada yang fokus mengurus rumah dan keluarga atau yang bekerja di segala sektor, kami menyadari betul jika pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak bangsa dan mencerdaskan bangsa. Karenanya, melalui kegiatan di bidang pendidikan ini diharapkan anak-anak dapat termotivasi untuk terus semangat belajar dan menorehkan prestasi terbaik serta mampu menghadapi tantangan kehidupan di masa depan. Melalui program ini pula, kami berkomitmen untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan, sehingga anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi cerdas penerus bangsa,” katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas