Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Spanyol Jadi Pilihan Melanjutkan Studi Kalangan Mahasiswa Indonesia

Biaya pendidikan di Spanyol sangat murah karena mendapat bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah sampai dengan 80 persen

Spanyol Jadi Pilihan Melanjutkan Studi Kalangan Mahasiswa Indonesia
Kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Spanyol merupakan salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan yang paling atraktif dan populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia.

Spanyol merupakan salah satu negara yang paling aman dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh dunia.

"Antusiasme dan perhatian masyarakat publik akan pentingnya kualitas pendidikan di negara EU, membawa kami selalu ingin memberikan program-program terbaik bagi murid di seluruh dunia," kata Gonzalo Martinez (Director of Campus Spain) di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Di Spanyol, saat ini cukup banyak universitas terbaik di dunia dan Eropa, biaya pendidikan yang sangat murah karena mendapat bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah sampai dengan 80% untuk program Sarjana dan Pascasarjana.

"Nilai lebih dari belajar bahasa internasional yaitu bahasa Spanyol sebagai “bahasa untuk masa depan”, dan biaya tempat tinggal di Spanyol sangat terjangkau dibanding negara tujuan populer lainnya," katanya.

Baca: Secret Service Selidiki Pernyataan Artis yang Beri Dukungan Rencana Pembunuhan Donald Trump

Selain itu studi di Spanyol berarti studi di negara kesatuan Eropa (EU), yang mendapat keuntungan seperti ijazah kuliah sangat direkognisi di negara EU lainnya, akses untuk mendapat beasiswa EU lebih luas, dan tidak perlu mengurus visa lagi jika mau wisata ke negara EU lainnya.

Keuntungan lain dari belajar di Spanyol adalah kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen kebutuhan studi dan visa pelajar, serta tidak membutuhkan tes tambahan lain seperti TOEFL, IELTS, ataupun GMAT.

Campus Spain akan membantu seluruh proses formal dokumen dari awal hingga akhir.

Campus Spain juga memfasilitasi program Espanol LCA (Spanish language, Culture & Adaption to University Course), yang merupakan bentuk kolaborasi dengan Universitas Vigo.

Program ini sangat penting untuk diambil di tahun pertama murid internasional sebelum kuliah di Spanyol.

"Banyak subjek dan mata kuliah di universitas negeri di Spanyol yang masih menggunakan bahasa pengantar yaitu Bahasa Spanyol,' katanya.

Dewi Puspasari, Managing Dir & Representative of Campus Spain - Indonesia Branch Office menyatakan, beberapa tahun belakangan banyak murid dari Indonesia yang ikut serta dalam program summer camp di Spanyol.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas