Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Resmi Hadir di BSD, Sampoerna Academy Terapkan Kurikulum STEAM

STEAM berbeda dengan sistem pendidikan yang lama, yakni STEM, yang belum mengikutsertakan seni.

Resmi Hadir di BSD, Sampoerna Academy Terapkan Kurikulum STEAM

Memahami pentingnya pendidikan berkualitas internasional untuk generasi muda Indonesia, Sampoerna Academy meresmikan lokasi kelima sekolah di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Sabtu (8/9/2018) lalu.

Didirikan di atas lahan seluas 6.300 meter persegi, Sampoerna Academy BSD Campus terletak di Jl. Raya Serpong, BSD, CBD Lot II-2, Serpong, Tangsel.

Hadir dalam peresmian tersebut ialah Direktur Sampoerna Academy Dr. Mustafa Guvercin, Kepala Sekolah Sampoerna Academy BSD Beatrice da Roza,  penyanyi Gisella Anastasia, serta sejumlah murid Sekolah Dasar Sampoerna Academy.

Gisella hadir bersama anaknya Gempita yang juga bersekolah di Sampoerna Academy.

"Kami bergembira dengan dibukanya sekolah baru kami di BSD. Sampoerna Academy menawarkan pendidikan bertaraf internasional yang didasarkan pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia,” ujar Mustafa, yang menegaskan bahwa kurikulum STEAM menjadi kurikulum utama di sekolahnya.

"Sementara itu, metode pembelajaran kami berorientasi pada murid dengan berfokus pada Science, Technology, Engineering Arts and Mathematics (STEAM)," paparnya menggunakan bahasa Inggris.

STEAM berbeda dengan sistem pendidikan yang lama, yakni STEM, yang belum mengikutsertakan seni.

Adanya unsur seni membuat para siswa menjadi individu percaya diri, kreatif, inisiatif dan penuh inovatif, imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Beatrice menambahkan, Sampoerna Academy mengajarkan mata pelajaran dengan contoh aplikasi sehari-hari. "Banyak yang bertanya,‘Untuk apa kita belajar Kimia?’.

Yang kita lakukan di Sampoerna Academy adalah mengajarkan Kimia yang bisa mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Beatrice saat gelar wicara (talkshow) setelah peresmian.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas