Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

INAIS Bogor Umumkan Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri di Acara Wisuda

Pjs Rektor INAIS mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan orangtua dan keluarga wisudawan/wisudawati

INAIS Bogor Umumkan Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri di Acara Wisuda
Istimewa
Wisuda INAIS Bogor 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor kembali mewisuda lulusan program sarjananya. Kali ini 108 lulusan menjalani posesi wisuda yang berlangsung di Ballroom Sadaniyah, Padepokan Sahid Wisata Gunung Menyan, Pamijahan, Bogor, Sabtu (16/3).

Mereka berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 79 mahasiswa, Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDK) 7 mahasiswa, dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) 22 mahasiswa.

“Acara ini merupakan kegiatan sangat penting dan sebagai bukti bahwa INAIS telah menyelesaikan proses/tahapan penyelenggaraan belajar mengajar sesuai dengan ketentuan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Pendidikan Islam Republik Indonesia,” kata Pembina Yayasan Wakaf Sahid Husnul Khatimah,Dra. Hj. Wiryanti S. Hardjoprakoso, CHA.

Ia menyebutkan, saat ini INAIS telah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Asia, Afrika dan Eropa.

"Dampak dari kerjasama ini, saat ini kami telah mengirimkan dua orang santri dan seorang mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa di Tunisia,” paparnya.

Hj. Wiryanti S. Hardjoprakoso mengatakan, ke depan INAIS akan menjadi perguruan tinggi yang lebih mendapatkan tempat di hati masyarakat, lebih maju dan menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional, sehingga keberadaan INAIS sebagai embrio Sahid Islamic International Education Center (SIIEC) yang berpijak pada nilai-nilai hakiki Islam (syariah) sebagai sistem hidup dapat berkontribusi dalam mengangkat harkat hidup dan memajukan ekonomi masyarakat, serta mampu menghasilkan lulusan yang siap bersaing secara global dengan karakter unggul, berbudaya dan Islami.

Sementara itu Pjs Rektor INAIS, U. Buchori Muslim, S.Ag, ME.Sy., mengatakan pada tahun akademik 2017/2018, INAIS mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Agama RI untuk membuka Prodi Baru yaitu Program Pascasarjana Magister Ekonomi Syariah untuk jenjang Strata Dua (S2).

"Pascasarjana INAIS merupakan wadah untuk menciptakan sekaligus melahirkan generasi muda Islam yang memiliki tradisi keilmuan mumpuni pada bidangnya,” papar Buchori Muslim.

Ia berharap Pascasarjana INAIS dapat membawa warna baru bagi seluruh civitas akademika INAIS. Dan dia meyakini hal itu dapat tercapai dikarenakan kualitas dosen yang ada berasal dari perguruan tinggi ternama.

Antara lain dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas