Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

277 Siswa Singapore School PIK Ambil Bagian dalam Drama Musical The Millennial Jack Tarub

Hasil jual tiket ini semua diserahkan untuk membangun fasilitas pendidikan di daerah Kabupaten Ende, Belu dan Timor Tengah Selatan NTT

277 Siswa Singapore School PIK Ambil Bagian dalam Drama Musical The Millennial Jack Tarub
Istimewa
Pergelaran Drama Musikal The Millennial Jack Tarub persembahan dari Singapore School Pantai Indah Kapuk (SIS-PIK), Minggu (7/4/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk berbagi kepada sesama.

Salah satunya dengan berkesenian, seperti yang telah dilakukan oleh para siswa Singapore School Pantai Indah Kapuk (SIS-PIK) dengan pementasan drama musikal The Millennial Jack Tarub yang digelar di Ciputra Artpreneur, Minggu  (7/4/2019).

Lakon ini merupakan interpretasi modern terhadap cerita rakyat Indonesia, Jaka Tarub, yang sarat akan nilai-nilai cinta, kejujuran, kesetiaan, dan komitmen.

Melalui karakter Jaka Tarub, para penonton juga dapat memetik pelajaran bahwa setiap usaha yang kita lakukan tidak selalu berujung pada kesuksesan dan tentu tidak akan ada kesuksesan tanpa disertai kejujuran.

“Pertunjukan ini sangat istimewa karena seluruh komunitas sekolah bekerja sama, mulai dari orang tua, staf, guru, dan para siswa dari tingkat TK hingga SMA. Semua berperan aktif mulai dari mempersiapkan pertunjukan hingga terlibat secara penuh dalam akting, menari, paduan suara serta orkestra pengiring,” tutur Jennifer Olmsted, Head Teacher di SIS-PIK, Minggu (7/4/2019).

Pertunjukan ini juga diharapkan dapat menghidupkan kembali semangat dalam cerita rakyat Indonesia di kalangan para generasi muda, khususnya siswa/i SIS-PIK.

Baca: Niatnya Ingin Jadi Model Profesional, Gadis 15 Tahun Justru Tertipu dan Dimintai Foto Tanpa Busana

“Selain dapat membantu melestarikan cerita rakyat, diharapkan keikutsertaan siswa/i dalam pertunjukan ini juga dapat menanamkan rasa kepedulian sosial sejak dini,” tambah Jennifer lagi.

Hasil pertunjukan yang didapat, nantinya akan dipersembahkan melalui kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi nirlaba yang diprakarsai oleh siswa/i SIS-PIK, Yayasan SISwa Peduli Bangsa (YSPB).

Perwakilan dari pendiri SISwa Peduli Bangsa, Hans Kasim mengatakan, YSPB bercita-cita untuk meningkatkan pemerataan pendidikan di daerah pedalaman Indonesia sehingga mereka mendapat kesempatan yang sama untuk mencapai impiannya. Hal ini sejalan dengan moto kami: Setetes air, Secercah cahaya… untuk anak Indonesia.

Kegiatan penggalangan dana serupa telah dilakukan YSPB sebelumnya lewat lakon Bawang Merah, Bawang Putih & Bawang Bombay pada September 2017 lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas