Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

PEP Komitmen Dorong Produksi Gas Capai 109%

PT Pertamina EP mempunyai komitmen dalam meningkatkan produksi untuk menjaga ketahanan energi nasional.

PEP Komitmen Dorong Produksi Gas Capai 109%

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai komitmen dalam meningkatkan produksi untuk menjaga ketahanan energi nasional.

Hal ini dibuktikan dalam pencapaian produksi gas melalui unit Asset 2 yang melampaui target yaitu sebesar 109%.

Hal tersebut disampaikan oleh Asset 2 General Manager Astri Pujianto dalam acara Forum CIP (Continuous Improvement Program) Pertamina di Gedung Diklat HR Komplek Pertamina EP Asset 2, Kamis (20/09).

CIP adalah program kompetisi dalam bidang inovasi ataupun implementasi yang memberikan nilai positif pada Perusahaan.

Pada kesempatan tersebut, terdapat 33 gugus yang mempresentasikan risalah masing-masing dan akan dilanjutkan pada tanggal 25 September sebanyak 25 gugus.

Astri Pujianto mengingatkan seluruh peserta Forum CIP untuk memahami bagaimana menentukan risalah yang memberikan nilai plus dihadapan dewan juri.

“Rekan-rekan tidak harus menyusun makalah hebat namun sulit diaplikasikan. Bisa dicari permasalahan operasional yang sederhana saja asal memiliki dasar yang kuat, keunikan dan dapat dipetik hasilnya. Mari kita ciptakan ide-ide brilian untuk kemajuan perusahaan, melalui forum CIP,” ujar Puji.

Tidak hanya sebagai pendorong angka produksi minyak, Gelar CIP juga diharapkan mengokohkan capaian produksi gas PT Pertamina EP Asset 2 yang menjadi backbone dari PT Pertamina EP yang saat ini berada di angka 434.6 MMSCFD atau 109% dari rencana kerja yaitu sebesar 402.01 MMSCFD, sedangkan untuk produksi minyak sendiri telah mencapai 16.913 BOPD.

“Apa yang dilakukan rekan-rekan merupakan awal yang sangat baik guna mencari solusi dan permasalahan yang muncul, mendorong semua peserta sharing knowledge untuk terus memberikan ide-ide terbaik dan mengokohkan produksi gas kita yang Alhamdulillah melampaui target. Mudah-mudahan melalui forum seleksi CIP lintas fungsi dan field ini, hasilnya bukan saja menemukan inovasi baru, namun tim yang akan terpilih dapat maju sampai tingkat nasional," ungkapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan CIP akan terus berlanjut sampai akhir Oktober 2018. Ketua panitia Forum CIP Asset 2 yang diwakili Heri Herdiana melaporkan, Forum CIP Pertamina tahun ini mengambil tema “CIP Sebagai Pendorong Pencapaian Target Produksi dan Menjadikan HSSE Sebagai Beyond Culture” diharapkan menjadi tonggak bagi pencapaian produksi migas di Pertamina EP, khususnya di Asset 2.

“Bagaimana kita bisa memperbanyak replikasi CIP guna peningkatan produksi migas dan seluruh pekerja diharapkan berpartisipasi aktif dalam sharing knowledge sebagai bahan pembelajaran serta peningkatan produksi migas yang mengedepankan aspek HSSE,” ungkap Heri. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas