Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina EP Asset 3 Catat Peningkatan Produksi 102%

PT Pertamina EP melalui unit Asset 3 mencatatkan kinerja positif berupa kenaikan produksi sebesar 102%.

Pertamina EP Asset 3 Catat Peningkatan Produksi 102%

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah koordinasi SKK Migas, melalui unit Asset 3 mencatatkan kinerja positif berupa kenaikan produksi sebesar 102%.

Hal tersebut diungkapkan General Manager PT Pertamina EP (PEP) Asset 3, Wisnu Hindadari melalui siaran pers, Selasa (25/9/2018).

PEP Asset 3 mempunyai wilayah kerja di Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field. Produksi PEP Asset 3 per pertengahan September 2018 untuk minyak mencapai angka 12.408 BOPD atau 102% dari target RKAP 2018 sebesar 12.138 BOPD.

Sedangkan produksi gas berhasil mencapai angka produksi 287 MMSCFD. Upaya peningkatan produksi gas terus digiatkan melalui program well intervention.

Wisnu Hindadari menyampaikan bahwa diperlukan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak agar peningkatan produksi migas dicapai.

Ditambah dengan kesadaran dan penerapan aspek HSSE yang baik diharapkan dapat terus memacu kinerja Asset 3 untuk tercapainya target produksi di tahun 2018.

“Upaya-upaya peningkatan produksi dapat dilakukan melalui 4 kegiatan pemboran dan 1 perawatan sumur di Subang Field, serta 2 pengeboran dan 2 perawatan sumur di Jaribarang Field," ungkapnya.

PEP mempunyai tugas utama untuk meningkatkan produksi agar mendukung pencapaian produksi dalam negeri dalam rangka menunjang ketahanan energi nasional.

Anak Perusahaan BUMN yang mempunyai wilayah kerja seluas 113.629 km2 ini mempunyai banyak peluang untuk terus menggiatkan kegiatan operasi nya di seluruh wilayah Indonesia.

PEP Asset 3 sendiri akan terus mengupayakan peningkatan produksi dengan melakukan 7 pemboran serta 3 perawatan sumur hingga Desember 2018 nanti.

“Upaya ini diharapkan mampu menyumbangkan tambahan produksi minyak sebesar 2.500 BOPD. Kami akan terus bersinergi dan menjalankan kegiatan operasional dengan mengedepankan aspek HSSE”, pungkas Wisnu. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas