Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mengenalkan Energi Panas Bumi, PGE Sosialisasi ke Sekolah Dasar

PT Pertamina Geothermal Energy mengenalkan energi panas bumi kepada anak-anak Sekolah Dasar di Lumut Balai melalui program PGE Goes To Community.

Mengenalkan Energi Panas Bumi, PGE Sosialisasi ke Sekolah Dasar

PT Pertamina Geothermal Energy mengenalkan energi panas bumi kepada anak-anak Sekolah Dasar di Lumut Balai melalui program PGE Goes To Community (PGTC), Selasa (16/10)

Kegiatan ini dikemas dalam acara mengajar sekaligus sosialisasi tentang Pertamina pada umumnya dan tentang operasional PGE sebagai perusahaan yang menghasilkan energi listrik dari uap panas bumi yang diikuti oleh siswa-siswa dari SD Negeri 10 Kec. Semende Darat Laut Kab. Muara enim dan SD Negeri 16 kec. Semende Darat Laut Kab. Muara Enim.

Sambutan dari Kepala Sekolah SD Negeri 10. Suhartan membuka rangkaian kegiatan ini. Dalam sambutannya, Suhartan menyampaikan

“Sekolah SDN 10 dan SDN 16 sudah mendapatkan banyak bantuan dari PGE Proyek Lumut Balai, dan kami sangat berterima kasih atas kepedulian perusahaan kepada sekolah kami.”

Kades Penindaian, Indarwan dan Kades Babatan, M. Rasyid juga turut memberikan sambutan yang sangat positif dalam mendukung kegiatan operasional PGE di Lumut Balai.

“Wilayah kami telah merasakan manfaat dari keberadaan perusahaan di sini, masyarakat juga banyak terbantu,” kata Indarwan yang juga diiyakan oleh M. Rasyid.

Sosialisasi atau materi ajar yang disampaikan oleh Direktur Utama PGE Ali Mundakir tentang pengenalan energi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sumber energi atau darimana energi tersebut berasal, hingga pemanfaatan sumber energi tersebut baik secara langsung maupun tidak, termasuk salah satunya tentang proses pengelolaan uap panas bumi menjadi energi listrik, yang sangat direspon dengan semangat oleh 110 siswa sekolah dasar yang hadir.

“Tumbuh berkembang bersama masyarakat senantiasa menjadi nafas perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, mulai dari awal proyek ini berjalan sampai selama perusahaan tetap berjalan”, papar Ali.

Dilanjutkan dengan sesi interaktif dan permainan dengan hadiah-hadiah yang menarik, yang tentu saja direspon sangat antusias oleh para siswa. Sebagai penutup kegiatan ini, dilakukan penyerahan bantuan paket tas anak sekolah dan komik tentang Panas Bumi.

“Kami sangat senang melihat antusiasme siswa dan perangkat desa serta guru-guru yang hadir, dan semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat”, harap Ali Mundakir menutup kegiatan PGE goes to community kali ini.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas