Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Produksi Pertamina EP Asset 3 Tembus 12.400 Barel Per Hari

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas

Produksi Pertamina EP Asset 3 Tembus 12.400 Barel Per Hari

PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, membuktikan komitmen untuk mendukung ketahanan energi nasional dengan pencapaian produksi.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian PT Pertamina EP Asset 3 yaitu angka produksi minyak mencapai 12.408 BOPD atau 102% dari target RKAP 2018 sebesar 12.138 BOPD.

Sedangkan produksi gas berhasil mencapai angka produksi 287 MMSCFD. Pencapaian tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari dalam kesempatan Management Walkthrough (MWT), Rabu-Jumat (10-12/10/2018).

Management Walkthrough merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaan dalam rangka menggiatkan kegiatan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kinerja operasi dan memastikan penerapan aspek HSSE.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Operasi Chalid Said Salim, didampingi VP Production Defrian Basya S, GM PT Pertamina EP Asset 3 Wisnu Hindadari, dan jajaran tim manajemen Asset 3.

Mengawali pelaksanaan MWT dari Jatibarang Field dengan melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur ABG-04 (ABG-A2), dan sumur produksi ABG-03. MWT selanjutnya dilakukan peninjauan di Subang Field dengan mengunjungi Early Production Facility (EPF) JAS dan EPF BBS serta sumur produksi BBS-03, BBS-06 dan BBS-08. MWT berakhir di Tambun Field dengan kunjungan ke lokasi sumur Workover MB-04 dan SP PDM.

Direktur Operasi menyampaikan pesan pentingnya penerapan aspek HSSE pada setiap kegiatan operasional perusahaan. “Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan”, pesan Chalid Said Salim.

Pada MWT yang dilakukan di seluruh field Asset 3 ini, Chalid memberikan pengarahan kepada pekerja di lapangan agar tetap mempertahankan kinerja positif di Asset 3 dengan tetap memperhatikan aspek HSSE sebagai prioritas.

Selain memberikan pengarahan, Chalid dan rombongan MWT juga mendapatkan pemaparan seputar kegiatan yang sedang dilakukan beserta penerapan aspek-aspek keselamatan, serta dialog dengan pekerja yang sedang bertugas.

General Manager PT Pertamina EP (PEP) Asset 3, Wisnu Hindadari menjelaskan bahwa PEP Asset 3 senantiasa bersinergi untuk meningkatkan produksi baik minyak maupun gas. Upaya peningkatan produksi gas terus digiatkan melalui program well intervention.

“Upaya-upaya peningkatan produksi dapat dilakukan melalui 4 kegiatan pemboran dan 1 perawatan sumur di Subang Field, serta 2 pengeboran dan 2 perawatan sumur di Jatibarang Field," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas