Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mau Ikut AJP 2018, Ini Syaratnya

Selama 17 tahun gelaran ini, Pertamina senantiasa melakukan evaluasi dan inovasi dari berbagai aspek, baik dari aspek kategori maupun penilaian.

Mau Ikut AJP 2018, Ini Syaratnya

PT Pertamina (Persero) kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2018. Ajang penghargaan bagi insan media massa nasional ini telah dimulai pendaftarannya, dengan periode publikasi karya sejak 1 November 2017 hingga 7 November 2018.

Vice President Corporate Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan pemasukan karya Anugerah Jurnalistik Pertamina 2018 sudah dimulai dari sekarang.

Beberapa persyaratan penting yang perlu diketahui, yakni karya berasal dari WNI yang bekerja di Media Massa Nasional dan Daerah, karya jurnalistik berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, Karya orisinal (bukan terjemahan dan saduran). Untuk pengiriman karya, peserta harus melampirkan fotokopi Kartu Pers dan KTP/SIM denga batas waktu pendaftaran 7 November 2018 (Cap Pos).

“Waktunya pemasukan karya cukup singkat. Namun karya yang diikutsertakan periode publikasinya lebih dari 1 tahun. Jadi bagi rekan-rekan insan media yang berminat, ayo segera mengirimkan karya terbaiknya untuk AJP 2018,”himbau Adiatma.

Sejak tahun 2001, tambah Adiatma, perseroan rutin memberikan penghargaan kepada insan media dari berbagai kanal yang telah berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi mengenai Pertamina.

Selama 17 tahun gelaran ini, Pertamina senantiasa melakukan evaluasi dan inovasi dari berbagai aspek, baik dari aspek kategori maupun penilaian.

Tahun 2018, cakupan kategori AJP meliputi 11 kategori antara lain Hardnews Media Cetak, Features Media Cetak, Features Media Online/Siber, Features Televisi, Features Radio, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Publikasi Olahraga, Publikasi CSR, Best of The Best dan Citizen Journalism.

“Untuk menjawab perkembangan media, sejak 2017 Pertamina menambah kategori Citizen Journalism sebagai bentuk penghargaan kepada netizen yang juga telah berkontribusi positif bagi publikasi informasi di dunia maya yang tentu sangat bermanfaat bagi kemajuan perseroan,”ujar Adiatma.

AJP 2018 mengusung tema Sinergi Energi, Pemilihan tema ini sejalan dengan tema Ulang Tahun ke 61 Pertamina. Menurut Adiatma, tema ini menggambarkan berbagai upaya perseroan untuk memperkuat pengelolaan energi nasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui sinergi, kolaborasi, dan kemitraan dengan stakeholders, terutama BUMN, Swasta Nasional serta Perusahaan Internasional.

Khusus untuk kategori Citizen Journalism, Pertamina menetapkan tema khusus yakni “Seberapa Greget BBM-mu Hari Ini” dan “Pertamax Passion Millenial” dengan periode publikasi sejak 1 Agustus hingga 7 November 2018.

“Sinergi positif dengan berbagai kalangan diharapkan semakin memperkuat bisnis Pertamina agar mampu melayani negeri dan meningkatkan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan bangsa,”tambah Adiatma.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas