Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Perkuat Bisnis LNG di Sektor Industri, Pertambangan dan Horeka

Fase komersial kemudian berlanjut pada beberapa mall di Balikpapan seperti Balcony Mall pada tahun 2015 dan Balikpapan Super Block di tahun 2016.

Pertamina Perkuat Bisnis LNG di Sektor Industri, Pertambangan dan Horeka
Pertamina
Pada bulan Oktober 2018 PTGN kembali melakukan gebrakan dengan kembali memasok LNG untuk pasar horeka ke wilayah Bali di The Patra Bali Resort & Vilas.

PT Pertamina (Persero) melalui usaha afialiasinya PT Pertagas Niaga (PTGN) memasok gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) untuk kebutuhan sektor Industri, Pertambangan dan Horeka (Hotel Resto dan Kafe).

Bisnis yang dirintis sejak tahun 2013 ini, diawali dengan kesuksesan melakukan uji coba pada industri pertambangan di Indominco dan Berau Coal, sebagai altenatif bahan bakar pada alat beratnya.

Fase komersial kemudian berlanjut pada beberapa mall di Balikpapan seperti Balcony Mall pada tahun 2015 dan Balikpapan Super Block di tahun 2016.

Kesuksesan pasokan LNG di wilayah Balikpapan terus merambah ke daerah-daerah Kalimantan dan sekitarnya seperti RSUD AWS di Samarinda, Power plant Pertamina EP di Tanjung dan PLTG Sambera milik PLN di Samarinda, bahkan PTGN mampu memasok LNG sampai ke Wilayah Ambon di Ambon City Center, Maluku.

Seluruh pasokan tersebut bersumber dari fasilitas LNG filling station di PT Badak yang dimiliki dan dikelola oleh Pertagas dan Pertagas Niaga.

Selain melayani Wilayah Kalimantan dan sekitarnya, PTGN bersama Pertagas juga memiliki fasilitas LNG filling station di PT Perta Arun Gas (PAG). Filling station di PAG ini melayani konsumen di daerah Sumatera Utara, Medan dan sekitarnya.

Beberapa konsumen yang telah dipasok LNG oleh PTGN melalui LNG trucking yakni Domas Agro Inti Prima, Energi Sejahtera Mas, Mark Dinamic dan Mortar Utama.

Sebagai LNG small scale player pertama dan satu-satunya di Indonesia, PTGN terus melakukan penetrasi pasar hingga ke Pulau Jawa.

Pada tahun 2016 Pertamina (Persero) dan PTGN berhasil melakukan uji coba penggunaan LNG sebagai bahan bakar di Power Generator rangkaian gerbong kereta api milik KAI rute Bandung-Jakarta dan Bandung-Surabaya dengan hasil yang sangat baik.

Tahun 2017 PTGN mulai merambah industri horeka, di Hilton hotel Bandung. Manfaat penggunaan LNG yang dirasakan oleh konsumen horeka ini tersebar melalui jaringannya sehingga banyak konsumen horeka lainnya yang berminat untuk mendapat pasokan LNG dari PTGN.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas