Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Wujud Komitmen Peduli Lingkungan, Pertamina Gelar Bersih Pantai di Banyuwangi

PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan program Pembersihan Pantai Cemara, Banyuwangi, Minggu (27/01).

Wujud Komitmen Peduli Lingkungan, Pertamina Gelar Bersih Pantai di Banyuwangi
Pertamina
PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan program Pembersihan Pantai Cemara, Banyuwangi, Minggu (27/01). 

PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan program Pembersihan Pantai Cemara, Banyuwangi, Minggu (27/01). Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari pekerja Pertamina, SKPD, warga, pelajar, dan kelompok nelayan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Acara dihadiri oleh M.R. Karliansyah selaku Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sudharto P. Hadi selaku Ketua Dewan PROPER, Diah Susilowati selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jatim, T.P Pasaribu selaku Vice President HSSE M&T PT Pertamina (Persero), dan Agus Mashud selaku Vice President CSR PT Pertamina (Persero).

Selain melakukannya pembersihan pantai, Pertamina juga melakukan penanaman 20.000 bibit pohon Cemara Udang. Pertamina juga memberikan bantuan ke nelayan Pantai Cemara berupa rompi pelampung dan lampu penerangan kapal, dan ke sekolah SDN 2 Pakis serta TK Islam Mandiri berupa bantuan sarana dan prasarana sekolah.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Pertamina terhadap lingkungan hidup, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di sekitar pesisir melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi dengan sebagian wilayah operasinya bersentuhan dengan pantai, Pertamina merasa ikut bertanggung jawab terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan yang berada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Untuk itu, tidak hanya bersih-bersih pantai tetapi Pertamina juga melakukan beberapa program kegiatan CSR dan PKBL di Banyuwangi.

pertamina-29119-1
PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan program Pembersihan Pantai Cemara, Banyuwangi, Minggu (27/01).

Di Banyuwangi sendiri, Pertamina bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar, dalam Program Konservasi Keragaman Hayati dan Ekosistem Laut. Konservasi yang mengarah pada ekowisata dilakukan Pertamina bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pantai Rejo, di Kelurahan Pakis.

Pantai Rejo lebih dikenal dengan sebutan pantai Cemara, karena terdapat konservasi hutan cemara dan penyu.

Pertamina secara rutin melakukan pelatihan pengelolaan konservasi, bermitra dengan Taman Nasional Meru Betiri, Sukamade, yang telah berpengalaman dalam konservasi penyu.

Masyarakat didampingi dalam workshop wisata minat khusus, penyiapan paket- paket wisata, penangkaran, penanaman telur penyu, dan lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas