Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pertamina Pastikan Sarfas di Sulteng Aman Pascagempa

Pertamina memastikan sejumlah fasilitas operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah dalam kondisi aman.

Pertamina Pastikan Sarfas di Sulteng Aman Pascagempa
BMKG via Kompas.com
Gempa Banggai Sulawesi Tengah Mengguncang, Sutopo Purwo Nugroho : Gempa Berpotensi, Status Waspada 

Jakarta, 12 April 2019 – Pertamina memastikan sejumlah fasilitas operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah dalam kondisi aman. Fasilitas perusahaan baik di sektor hulu maupun hilir hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas. Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM Luwuk, TBBM Kolonedale serta TBBM Banggai dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Hingga saat ini kondisi personil dan fasilitas perusahaan dalam kondisi aman. Namun kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," katanya pada Jumat (12/4).

Fajriyah menambahkan, meskipun kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapat dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG.

"Hal ini karena pertimbangan keselamatan petugas SPBU sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tambahnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas