Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, Pertamina Bersama Hiswana Migas dan Pemprov Bali Lakukan Aksi Ini

Mereka melakukan aksi pembagian tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan bersih-bersih sampah plastik.

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, Pertamina Bersama Hiswana Migas dan Pemprov Bali Lakukan Aksi Ini
Pertamina
Aksi pembagian tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan bersih-bersih sampah plastik pada Minggu (21/4/2019) di Kintamani, Bali. 

Dalam upaya mengurangi sampah plastik dan memperingati Hari Bumi yang secara internasional diperingati pada tanggal 22 April, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus bersama Hiswana Migas DPC Bali dan Pemerintah Provinsi Bali melakukan aksi pembagian tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan bersih-bersih sampah plastik pada Minggu (21/4/2019) di Kintamani, Bali.

Aksi ini juga dilakukan untuk mendukung penuh Peraturan Kota Denpasar No.36/2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan Peraturan Gubernur Bali No.97/2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Pertamina sebagai perusahaan yang bergerak di bidang energi yang juga peduli dengan lingkungan sekitar area operasinya pada kesempatan ini memprakarsai kegiatan pembagian tas ramah lingkungan Bright Gas, penanaman pohon, dan pembersihan sampah plastik di kawasan Kecamatan Kintamani.

Acara tersebut mendapat sambutan baik dari Pemprov Bali dan Pemkab Bangli, selain itu Hiswana Migas DPC Bali juga turut berperan aktif mendukung.

Pasalnya, sampah plastik yang belakangan ini menjadi permasalahan semua pihak merupakan masalah bersama yang harus dihadapi bukan hanya dari satu pihak, tetapi perlu keterlibatan berbagai pihak.

Pembagian 1.000 tas belanja Bright Gas ramah lingkungan di Pasar Singa Mandawa Kintamani, dilakukan oleh pekerja perempuan Pertamina dan Persatuan Wanita Patra Pertamina, dengan menggunakan pakaian adat Bali, sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Kartini.

Selain pemberian tas belanja ramah lingkungan tersebut, Pertamina juga melakukan upaya bersih-bersih sampah plastik dan juga penanaman 500 pohon di Kawasan Kaldera Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Acara diikuti juga oleh Penggiat Lingkungan, perwakilan awak media, dan juga masyarakat sekitar yang berada di lokasi.

“Memperingati Hari Bumi secara Internasional, Pertamina bersama seluruh pihak yang bekerjasama mencoba melakukan aksi kecil yang diharapkan akan berdampak positif terhadap lingkungan sekitar. Inisiatif seluruh pihak untuk membagikan tas ramah lingkungan, penanaman pohon, dan aksi bersih-bersih dilakukan dengan satu tujuan, yaitu menjaga Bumi kita agar lebih terawat untuk generasi yang akan mendatang," ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus.

Sementara itu, Branch Manager Marketing Pertamina Bali & NTB, Fedy Alberto dalam pembukaan menyampaikan juga beberapa hal terkait dengan pentingnya menjaga keseimbangan dan kelestarian alam, salah satunya adalah kegiatan aksi penanaman pohon.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas