Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Kenalkan Produk Eco-Print Ramah Lingkungan, Batik Daon Jajar Diminati Masyarakat Kota Bontang

Produk Eco-printing dari Kelompok Matahari, Mitra Binaan PT Pertamina GAS Kalimantan Area, turut berpartisipasi memeriahkan Expo Khatulistiwa 2019. Se

Kenalkan Produk Eco-Print Ramah Lingkungan, Batik Daon Jajar Diminati Masyarakat Kota Bontang
Istimewa
Batik Daon Jajar 

Produk Eco-printing dari Kelompok Matahari, Mitra Binaan PT Pertamina GAS Kalimantan Area, turut berpartisipasi memeriahkan Expo Khatulistiwa 2019.

Sejak hari Kamis (25/4/2019), ratusan pengunjung telah memadati stand Batik Daon Jajar untuk berbelanja. Antusiasme ibu-ibu Kelompok Matahari dalam memasarkan dan mengenalkan Batik Daon Jajar sebagai produk eco-printing ramah lingkungan, tampak semakin menarik pengunjung Expo untuk datang dan membeli berbagai produk batik eco-printing seperti jilbab,syal,tas,pouch dan goodie bag ,tak jarang dari mereka ingin mengetahui proses pembuatan dari bahan alami tersebut.

Ciri khas produk Batik Daon Jajar, cukup menarik peminat karena keunikan bahan baku dan proses pewarnaan yang memanfaatkan pigmen warna tumbuhan yang ramah lingkungan. Hal ini, melirik para pecinta seni, pegiat lingkungan dan masyarakat setempat untuk mampir.

“Cara pembuatannya sangat menarik. Selain itu juga batik ini memiliki motif yang unik, dan eksklusif. Yang seperti ini, belum ada di Kota Bontang,” ujar Mega,salah satu pengunjung yang datang membeli beberapa produk eco-printing.

Pameran yang berlangsung selama lima hari ini, menjadi ajang promosi dan perkenalan bagi produk mitra binaan PT. Pertamina GAS Kalimantan Area kepada masyarakat Kota Bontang.

“Kami sangat bersyukur, CSR Pertamina Gas selalu memberikan dukungannya terhadap perkembangkan produk dari kelompok matahari. Kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam Expo Khatulistiwa ini, juga, semakin meningkatkan semangat anggota kelompok untuk memasarkan produk dan menambah lagi keterampilan eco-printing, melihat banyak masyarakat Bontang yang tertarik dengan produk ini,” ungkap Syahida, ketua kelompok matahari yang ditemui sedang melayani pengunjung di stand expo Batik Daon Jajar.

Manager PR & CSR PT Pertamina Gas, Zainal Abidin, secara terpisah mengungkapkan, “Ke depan, kita tentu berharap agar produk semakin di kenal berbagai pihak dan berkembang pesat. Melalui pendampingan dan peningkatan kapasitas keterampilan Ecoprinting yang dilakukan CSR PT. Pertamina Gas, diharapkan akan muncul komunitas-komunitas baru serupa yang mampu menghasilkan karya seni ramah lingkungan dan bernilai ekonomi, untuk meminimalisir tingkat penggangguran di Kota Bontang.”

Kelompok matahari yang semula hanya sebagai ibu rumah tangga di Kelurahan Guntung, melalui program pemberdayaan CSR PT Pertamina Gas Kalimantan Area, saat ini sudah dapat meningkatkan taraf ekonomi dan kemandirian anggotanya.

“Kalo biasanya kita ngumpul tidak produktif, hanya ngerumpi, dan tidak punya penghasilan, melalui eco-printing ini, sekarang jadi punya kegiatan yang menambah pemasukan, mengasah keterampilan, sekaligus membuat kita lebih peduli terhadap lingkungan,” Tutur Evi, salah satu anggota kelompok matahari. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas