Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Mitra Binaan PAG ikuti Pameran Binaan UMKM di Universitas Malikussaleh

Perta Arun Gas kembali mengikuti Pameran dan kali ini Mitra Binaan UMKM Capacity Building for Nearby Community (CABINET) berkesempatan untuk ikut berp

Mitra Binaan PAG ikuti Pameran Binaan UMKM di Universitas Malikussaleh
Istimewa

Perta Arun Gas kembali mengikuti Pameran dan kali ini Mitra Binaan UMKM Capacity Building for Nearby Community (CABINET) berkesempatan untuk ikut berpartisipasi di bazar dan sosialisasi binaan UMKM yg dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh pada tanggal 16 April 2016.

Acara ini diikuti oleh para peserta UMKM dari mahasiwa Universitas Malikussaleh serta dihadiri oleh Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh bapak sekda, Walikota Lhokseumawe juga diwakili oleh pejabat terkait serta unsur forkopimda Aceh Utara. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mitra binaan untuk mempromosikan usaha dan produknya, sehingga dikenal luas oleh masyarakat.

Rumah Pintar CSR PAG terletak di salah satu desa binaan PAG di Kecamatan Padang Sakti. Rumah ini merupakan merupakan penerapan program CSR PAG di tahun 2019 di bidang Pertanian, Perikanan, Pendidikan, Kewirausahaan serta bidang sosial lainnya.

Sampai dengan Bulan April 2019, Kegiatan CSR PAG yg telah dilaksanakan adalah Pelatihan komputer untuk anak SD, SMP, peserta sebanyak 125 pelajar yg telah dilatih komputer dasar, kemudian Perpustakaan Keliling di 12 Desa Lingkungan diikuti oleh 140 pelajar SD, SMP, serta Pelatihan dan pembekalan materi tentang pendampingan kepada 26 peserta dari 12 Desa lingkungan PAG.

Selain itu Rumah Pintar dikelola juga sebagai rumah singgah bagi Institusi yang berkunjung ke PAG untuk melihat program CSRnya.

Pameran produk UMKM ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik mahasiswa pada sektor entrepreneurship. Selain PAG, Peserta stand yang mengikuti pameran ini adalah UMKM dampingan instansi/perusahaan yang telah fokus dalam pengembangan UMKM melalui program PK-BL/CSR.

Dalam Pameran ini, PAG ikut memberikan edukasi dan pameran hasil produk binaan CSR PAG dalam mengembangkan usaha kecil rumah tangga warga 12 Desa lingkungan PAG, yang terdiri dari produk kerupuk opak, kerupuk ikan dan udang, produk olahan ikan asin yg dikemas dengan kemasan yang higenis, serta produk hasil dari petani Ya itu buah naga dan budidaya tanaman lengkeng, mangga, dan jambu. Tujuannya adalah memberikan edukasi dan semangat umkm bagi generasi melenial.

Karena Kontribusi PAG dalam acara ini, PAG mendapatkan Penghargaan dari Unimal dan Unimal juga berharap akan terjalinnya kerjasama dengan PAG guna menghasilkan para UMKM yang berkualitas. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas