Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pastikan Distribusi Aman, Dirkeu Pertamina Pantau "Tulang Punggung" BBM di Jateng

Terminal BBM Semarang Group merupakan salah satu tulang punggung pasokan BBM untuk wilayah Marketing Operation Region IV yang meliputi Jawa Tengah dan

Pastikan Distribusi Aman, Dirkeu Pertamina Pantau
Pertamina
Direktur Keuangan Pertamina Pahala N. Mansury melakukan peninjauan ke Terminal BBM Semarang Group yang merupakan Terminal BBM utama untuk memasok BBM ke wilayah Jawa Tengah pada Selasa (14/5/2019). 

Untuk memastikan kelancaran distribusi BBM di wilayah Jawa Tengah, Direktur Keuangan Pertamina Pahala N. Mansury melakukan peninjauan ke Terminal BBM Semarang Group yang merupakan Terminal BBM utama untuk memasok BBM ke wilayah Jawa Tengah pada Selasa (14/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Pahala menyempatkan diri melihat langsung proses pengisian BBM ke mobil tangki dan berbincang dengan sejumlah Awak Mobil Tangki (AMT) yang sedang bertugas menyalurkan BBM saat Ramadhan ini.

"Tetap utamakan keselamatan selama perjalanan dan fokus pada setiap tahapan pekerjaan," ujarnya berpesan.

Terminal BBM Semarang Group merupakan salah satu tulang punggung pasokan BBM untuk wilayah Marketing Operation Region IV yang meliputi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Apalagi selama musim mudik dan arus balik, konsumsi BBM di wilayah ini diperkirakan mengalami kenaikan signifikan.

Kenaikan konsumsi BBM selama masa Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H di wilayah MOR IV diperkirakan sekitar 24% dibandingkan kondisi normal. Kenaikan ini terutama didorong oleh kenaikan konsumsi Pertamax sebesar 38% dan Pertalite sebesar 13%.

Sementara untuk konsumsi BBM jenis gasoil seperti Biosolar dan Dex mengalami penurunan karena berkurangnya mobilisasi kendaraan berat.

Melayani Lebih Cepat dengan New Gentry System

Setelah menerapkan teknologi terbaru yaitu New Gentry System (NGS), Terminal BBM Semarang kini dapat semakin optimal menyalurkan BBM untuk masyarakat, khususnya di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region IV Andar Titi Lestari menjelaskan, penggunaan NGS ini memang menghadirkan banyak manfaat untuk kegiatan operasional.

Diantaranya adalah proses pengisian BBM ke mobil tanki yang menggunakan sistem NGS, dimana secara sistem auto pengisian bbm bisa lebih cepat.

"Selain pengisian lebih cepat, jenis produk yang diisi ke mobil tangki juga bisa beragam karena mobil tangki bisa multi produk, jadi tidak perlu diisi satu-satu, bisa sekaligus," katanya.

Dengan pengisian yang lebih cepat ini, maka pelayanan ke SPBU juga menjadi lebih cepat dan handal.  (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas