Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menhub Apresiasi Layanan Pertamina Hadapi Arus Mudik dan Balik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau titik layanan BBM yang disiapkan Pertamina untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Menhub Apresiasi Layanan Pertamina Hadapi Arus Mudik dan Balik
Pertamina
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid dan Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra, Menhub berkesempatan berkomunikasi langsung dengan operator SPBU Modular dan Kios Pertamina siaga meninjau SPBU Modular di Rest Area Tol Kertosono - Ngawi KM 597B pada Sabtu (8/6/2019). 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau titik layanan BBM yang disiapkan Pertamina untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

Salah satu titik layanan yang ditinjau adalah SPBU Modular di Rest Area Tol Kertosono - Ngawi KM 597B pada Sabtu (8/6). Didampingi oleh Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid dan Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra, Menhub berkesempatan berkomunikasi langsung dengan operator SPBU Modular dan Kios Pertamina siaga.

SPBU Modular merupakan layanan BBM tambahan yang disiapkan Pertamina selama masa mudik dan arus balik. Tujuan utama penyediaa layanan ini adalah memecah antrean pengisian BBM di SPBU Reguler. Produk yang disiapkan di SPBU Modular ini adalah Pertamax dan Dex.

Selain SPBU Modular, Pertamina juga menyiapkan layanan BBM tambahan berupa Kios Pertamina Siaga dan Motoris Pertamina Siaga yang siap mengantarkan BBM pada kondisi tertentu.

"Titik-titik layanan ini sudah kami perhitungkan sebelumnya. Sehingga kami berharap dapat memberikan layanan maksimal," ujar Mas'ud Khamid.

Persiapan Arus Balik di Jatim

Selanjutnya, Pertamina melakukan persiapan untuk mengantisipasi arus wisata dan arus balik. Beberapa hal yang dilakukan adalah melakukan build up stock SPBU khususnya SPBU Toll Jalur B (Surabaya arah ke Ngawi) serta SPBU di daerah Wisata.

Sementara untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Pertamina mengoptimalkan penyaluran dari Terminal BBM ke SPBU lebih awal, mulai jam 00.00. Pertamina juga tetap menyiagakan mobil tangki di 16 (enam belas) SPBU kantong di Jombang, Probolinggo, Lumajang, Malang, Batu, Ngawi, Pacitan, Nganjuk, dan Jember.

Pertamina memprediksi puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu-Minggu tanggal 8-9 Juni 2019 dan puncak berikutnya di 15-16 Juni 2019.
Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina, dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Pertamina Call Center di nomor 135.

"Kami menghimbau, kepada para wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik, untuk mengisi penuh BBM di lokasi awal, untuk menghindari kepadatan pengisian BBM di Rest Area," tutupnya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas