Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Asian Games 2018

Pelatnas Triathlon Asian Games 2018 Minggu Depan Dananya Cair kata Mulyana

Pelatnas Triathlon Asian Games 2018 Minggu Depan Dananya Cair kata Mulyana
ist
Atlet Pelatnas Triathlon Asian Games 2018 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Prof Mulyana akhirnya buka suara. Dia menjanjikan anggaran dana pelatnas Triatlon Asian Games 2018 bisa dicairkan, pekan depan. 

"Dana Pelatnas Triathlon Asian Games 2018 sudah diproses. Dan, saya garansi dana tersebut sudah bisa cair langsung pekan depan," kata Mulyana yang dihubungi melalui telepon selular, Jumat (10/8/2018).

Saat ini, kata Mulyana, pihaknya sudah membuat kontrak untuk penerimaan dana pelatnas Triathlon Asian Games 2018 yang diajukan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) pimpinan Mark Sungkar. "Sudah tidak ada masalah lagi. Kontraknya sudah dibuat kok," tegas Mulyana

Mendengar adanya kabar bakal dikucurkan dana pelatnas Asian Games 2018, pekan depan, Manajer Triathlon Asian Games 2018, Armand van Kempen menyambut baik. "Kita sangat berterima kasih kalau memang dana pelatnas Triathlon bisa dikucurkan Kemenpora, pekan depan. Kami menunggu realisasinya" katanya

Sebelumnya, Armand mengeluhkan dana pelatnas Asian Games 2018 yang belum dikucurkan Kemenpora tinggal seminggu sebelum pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Sampai saat ini, Triathlon yang sudah masuk dalam daftar Kontingen Indonesia nggak dapat anggaran pelatnas Asian Games 2018 dari Kemenpora sepeserpun. Seluruh biaya kita tanggung sendiri," katanya.  

Menurut Armand, Triathlon mulai menjalani pelatnas sejak Februari 2018. Bahkan, mereka sudah menjalani uji coba ke Filipina, Juli lalu. 

"Sejak mulai Pelatnas sampai sekarang sudah menghabiskan dana sekitar Rp2 miliar.  Itu termasuk biaya akomodasi, gaji atlet, pelatih, pembelian peralatan sepeda, uji coba ke luar negeri dan lain-lain," katanya 

Lantas dari mana anggaran biaya pelatnas Asian Games 2018 didapat? Armand menjawab, "Dana pelatnas Itu saya tanggung sendiri. Saya hanya ingin menyelamatkan Triathlon dan menjaga nama baik bangsa dan negara di Asian Games 2018." 

Sebenarnya, kata Armand, pihak Kemenpora telah menyetujui anggaran pelatnas Asian Games 2018 sebesar Rp3,5 miliar yang diusulkan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) pimpinan Mark Sungkar. Namun, anggaran tersebut tidak dikeluarkan Deputi IV Kemenpora, Mulyana dengan alasan adanya dualisme organisasi. 

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas