Pesta Asia 2018
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Dua Korea Jadi Satu di Asian Games 2018, Puan Maharani Ungkap Kisah Dibaliknya

Dua Korea Jadi Satu di Asian Games 2018, Puan Maharani Ungkap Kisah Dibaliknya
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengungkapkan kisahnya di balik bergabungnya dua Korea menjadi satu di Asian Games 2018.

Dilansir TribunJakarta.com dari kanal YouTube Ini Talk Show pada Senin (10/9/2018), Puan mengatakan, hubungan Korea Selatan dan Korea Utara dengan Indonesia memiliki sejarah yang panjang.

Dengan memiliki sejarah yang panjang tersebut, Puan berharap, agar hubungan Indonesia dan dua Negeri Korea itu tetap berjalan dengan baik.

Adanya keinginan itu membuat Pemerintah Indonesia berkunjung ke Korea Utara dan Korea Selatan untuk menyampaikan undangan Asian Games 2018 secara langsung dalam waktu bersamaan.

Jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Presiden ke-7 Indonesia memberikan mandat kepada Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi untuk memberikan undangan secara langsung ke dua Korea tersebut.

"Jadi saya datang lah ke Pyongyang, ketemu dengan Prime Minister Kim Yong Nam. Saat saya datang Presiden Kim Jong Un sedang ada tugas di wilayah lain, jadi saya enggak ketemu," tutur Puan.

Halaman Selanjutnya>>>

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas