Pesta Bola
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Gary Lineker bilang Yang Jadi Juara Piala Dunia 2018 Adalah Tim dari Eropa

Gary Lineker bilang Yang Jadi Juara Piala Dunia 2018 Adalah Tim dari Eropa
Instagram Gary Lineker
Gary Lineker 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker mengungkapkan prediksinya terkait tim-tim tangguh penantang juara Piala Dunia.

Tiga puluh dua tim akan bertarung di Rusia dalam kompetisi akbar Piala Dunia 2018.

Gelaran edisi kali ini dinilai kompetitif, lantaran hanya ada 20 tim yang kembali ikut (back to back) dari edisi terakhir pada 2014 lalu.

Kick off Piala Dunia memang belum dimulai, namun beberapa pengamat sepak bola telah berani mengungkapkan prediksi terkait siapa yang akan menjuarainya.

Salah satunya yakni legenda timnas Inggris, Gary Lineker.

Lineker memprediksi bahwa negara-negara dari eropa-lah yang akan menang di Piala Dunia 2018.

"Sejarah menjelaskan kepada kita bahwa sewajarnya tim-tim dari Eropa yang akan memenangi Piala Dunia ketika diselenggarakan di benua Eropa. Dan saat ini tim-tim dari Eropa sangat kuat," kata Lineker.

Pernyataaan Lineker memang benar kecuali pada edisi 1958, saat sang legenda Pele mampu membawa Brasil mempecundangi tuan rumah Swedia dengan skor 5-2.

Lineker pun melanjutkan,"Jerman selalu menjadi ancaman dan tak akan jauh dari performa beberapa edisi terakhir. Di sisi lain Prancis memiliki para pemain yang luar biasa dan memiliki kans juara jika mereka bermain kompak."

"Tetapi jika saya harus memilih, saya akan mengatakan menjatuhkannya pada Spanyol. Mereka memiliki kedalaman skuat yang luar biasa, dan secara teknik mereka sangat brilian," tutur pria 57 tahun menambahkan.

Selain itu eks-pemain FC Barcelona ini juga menyebut bahwa Brasil selalu mampu menjadi pesaing, namun ia mengaku tak terlalu suka dengan gaya permainan mereka saat ini yang dinilai negatif.

Sebab, Lineker berharap agar Brasil tak memainkan tiga holding midfielder yang kerap pelatih Tite gunakan dalam formasinya, pada beberapa laga uji coba terakhir.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas