Pesta Bola
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Joachim Loew Tahu Ekspektasi Publik Kepada Timnas Jerman Sangat Tinggi

Joachim Loew Tahu Ekspektasi Publik Kepada Timnas Jerman Sangat Tinggi
zimbio.com
Joachim Loew 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - "Jerman akan diburu seperti yang belum pernah dialami sebelumnya dan pasukan berkekuatan mendekati manusia super dibutuhkan jika kami ingin jadi juara dunia lagi."

Ini yang dikatakan oleh Joachim Loew, pelatih Tim Nasional Jerman, mengenai peluang timnya mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Rusia tahun ini.

Joachim Loew tahu ekspektasi publik kepada timnya sangat tinggi. Namun demikian, di sisi lain mempertahankan gelar juara adalah hal yang sulit.

Pekerjaan rumah Joachim Loew untuk membawa Die Mannschaft kembali menjuarai Piala Dunia tidaklah mudah. Hal tersulit yang harus dia lakukan adalah mempertahankan level permainan Die Mannschaft di level tertinggi.

"Mempertahankan level tertinggi menuntut usaha yang sangat keras. Ketika Anda meraih banyak kesuksesan, Anda kadang kehilangan ambisi dan ambisi itu bisa memainkan peranan penting untuk tim-tim lain yang juga ambisius dan ingin menyingkirkan Anda," ujar pria berusia 58 tahun itu kepada DW.

Namun demikian, hal tersebut tidak menurunkan optimisme Joachim Loew jelang Piala Dunia 2018. Loew menilai timnya memiliki kompetensi untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 dari Rusia.

"Saya masih melihat potensi besar di tim ini. Piala Dunia 2014 pencapaian hebat untuk kami semua, namun itu bukan akhir cerita. Tim ini masih enak diajak kerjasama, begitu juga dalam mengembangkan pemain-pemain ini," kata Loew.

Joachim Loew menyiapkan skuatnya secara intensif dalam dua tahun terakhir. Loew menekankan pentingnya perencanaan yang matang dalam meraih kesuksesan. Dalam menyusun perencanaan ini Loew dan tim harus menentukan target dan mengaplikasikan perencanaan itu secara konsisten. Jika itu berjalan baik, maka Loew yakin Die Mannschaft bisa melangkah jauh di Rusia.

Loew memicu kontroversi saat menentukan 23 pemain yang dibawa ke Rusia. Loew mencoret Leroy Sane yang bersinar di Manchester City dan memasukkan Manuel Neuer. Nama terakhir bahkan ditunjuk sebagai penjaga gawang nomor satu dan kapten tim. Neuer hanya bermain empat kali di sepanjang musim 2017/18 karena mengalami cedera parah di kakinya.

Satu pemain yang masuk skuat Die Mannschaft adalah Marco Reus. Jika tidak aral melintang, penyerang sayap Borussia Dortmund ini bisa bermain di Piala Dunia untuk pertama kali di sepanjang kariernya.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2018 TRIBUNnews.com All Right Reserved
Atas