Pesta Bola
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Arti Spesial Gol Indah Tendangan Bebas Kieran Trippier yang Melengkung Bak Spesialisasi Beckham

Arti Spesial Gol Indah Tendangan Bebas Kieran Trippier yang Melengkung Bak Spesialisasi Beckham
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Bek sayap Inggris, Kieran Trippier, merayakan golnya ke gawang Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Inggris sempat unggul 1-0 atas Kroasia pada laga semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) di Luzhniki Stadium, Moskow.

Pada akhir waktu normal, skor akhirnya berubah menjadi 1-1 usai Ivan Perisic menyamakan kedudukan buat Kroasia.

Lepas dari itu, gol yang membuat skor 1-0 terjadi pada menit ke-5 lewat tendangan bebas langsung bek sayap Kieran Trippier yang dilakukan dari luar kotak penalti di sekitar tengah area permainan dilihat dari posisi gawang.

Bola sepakan pemain Tottenham Hotspur itu melengkung melewati pagar hidup pemain Kroasia dan bersarang di kiri atas gawang Danijel Subasic.

Gol tendangan bebas langsung Kieran Trippier itu punya arti spesial.

Sejak Piala Dunia 1966, saat timnas Inggris menjadi juara, hanya ada dua pemain The Three Lions yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas langsung di sebuah pertandingan Piala Dunia.

Selain Trippier, sang pengeksekusi tendangan bebas langsung yang menjadi gol itu adalah pemain legendaris Inggris, David Beckham.

Gelandang yang memang terkenal memiliki spesialisasi menjadi eksekutor tendangan bebas langsung itu melakukannya di Piala Dunia 2006 dan 1998. 

Pada menit ke-60 laga melawan Ekuador di babak 16 besar Piala Dunia 2006, Tim Tiga Singa mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti sebelah kanan daerah pertahanan Ekuador.

Bola eksekusi Beckham bersarang di tiang dekat gawang Ekuador.

Melihat jarak dan posisi bola tendangan bebas, eksekusi David Beckham yang satu ini berbeda dari apa yang dilakukan Kieran Trippier.

Hal yang lebih mirip adalah gol Becks pada menit ke-29 pertandingan melawan Kolombia di fase grup Piala Dunia 1998.

Posisi bola dan jarak dari gawang lebih kurang sama dengan gol Trippier di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Perbedaannya, bola eksekusi Kieran Trippier bersarang di sebelah kiri gawang Kroasia, sedangkan bola sepakan David Beckham masuk ke sebelah kanan gawang Kolombia.

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas