Pesta Bola
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia 2018

Timnas Inggris Dapat Pujian dari Media Inggris Meski Gagal ke Final

Timnas Inggris Dapat Pujian dari Media Inggris Meski Gagal ke Final
zimbio.com
Timnas Inggris 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Mimpi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 memang sudah berakhir setelah kalah dramatis 1-2 dari Kroasia dalam babak semifinal di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari.

Tapi sepak-terjang asuhan Gareth Southgate ini mendapatkan apresiasi sangat tinggi dari media di Inggris --yang biasanya terkenal suka nyinyir.

Tendangan bebas fantastis Kieran Trippier di menit ke-5 sempat melambungkan harapan pendukung tim "Tiga Singa".

Namun tandukan Ivan Perisic di menit 68 membuat skor 1-1 sampai habis waktu normal. Dan sepakan Mario Mandzukic di babak tambahan mengakhiri mimpi Inggris untuk membawa pulang Piala Dunia, setelah terakhir dilakukan 52 tahun silam.

Terlepas dari hasil akhir, media di Inggris menilai apa yang ditunjukkan oleh skuat muda, yang rata-rata berusia 25 tahun ini sangat menjanjikan. Harry Kene dikk dinilai telah berhasil menyuntikkan harapan tinggi untuk para penggila bola di Inggris.

Daily Mirror misalnya, di halaman mukanya menulis judul besar "Pahlawan.. Kami bangga pada kalian semua," dengan foto para pemain Inggris tertunduk dalam posisi setengah sujud.

"Pasukan Gareth Southgate telah mengubah suasana hati negara ini selama Piala Dunia. Sepak bola kembali menyenangkan lagi," tulis John Cross di Mirror's.

Toh, tetap saja disertakan kritikan,"Tetapi penyakit lama, kelemahan yang sudah familiar itu, juga ikut hadir dalam momen menentukan. Kurangnya kekuatan mental, dan manajemen pertandingan membuat kita kembali gagal," tulisnya.

Daily Star menulis judul, "Kalian Membuat Kami Bangga.". Disertai dengan sub-judul "Singa yang berani sudah sangat dekat ke kejayaan partai final." Judl hampir serupa disajikan Daily Telegraph, "Bangga kepada para Singa".

Daily Mail menulis judul panjang, "Ya, ini semua berakhir dengan air mata. Tapi mereka membuat kita bangga, dan membuat negara ini bersatu."

  Loading comments...

Berita Populer

Latest News

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas