Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Fadli Zon: Iklan Capaian Pemerintah di Bioskop Harus Diverifikasi, Jangan-jangan Hoaks

Capaian-capaian itu kan harus diverifikasi benar atau tidak, jangan-jangan hoaks," ujar Fadli

Fadli Zon: Iklan Capaian Pemerintah di Bioskop Harus Diverifikasi, Jangan-jangan Hoaks
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Fadli Zon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan iklan capaian pemerintahan Jokowi yang tayang di bioskop harus diverifikasi dahulu kebenarannya.

"Capaian-capaian itu kan harus diverifikasi benar atau tidak, jangan-jangan hoaks," ujar Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

"Dari sisi substansinya kan ada sejumlah masalah juga atau klaim-klaim capaian tapi ternyata tidak sesuai dengan kenyataan," katanya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu menilai cara penayangan iklan di bioskop tidak lebih sebagai cara menghambur-hamburkan anggaran negara untuk iklan yang tidak efektif.

"Iklan ini pasti bayar dong, enggak mungkin gratis kan. Itu kan mubazir, untuk apa membayar iklan ke bioskop yang memang bioskop sudah mempunyai pendapatan," katanya.

Lanjutnya, Fadli menyarankan lebih baik anggaran yang memang disediakan untuk penayangan iklan itu dialihkan kepada pelayanan masyarakat untuk kesejahteraan.

"Lebih bagus anggarannya dialihkan untuk yang lain, untuk korban gempa Lombok atau hal lain yang bermanfaat," katanya.

Sebelumnya, tayangan iklan capaian pemerintahan Joko Widodo yang diputar sejak pekan lalu di bioskop di seluruh Indonesia, telah diprotes oleh partai pendukung Prabowo-Subianto.

Iklan yang dibuat oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini dituding sebagai kampanye terselubung untuk kepentingan Joko Widodo dalam pemilihan presiden tahun depan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas