Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Jika Terpilih, Sandiaga Bakal Minta Seluruh Pejabat Gunakan Barang Produk Dalam Negeri

Apabila terpilih pada Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno akan meminta seluruh pejabat menggunakan barang-barang buatan dalam negeri atau hasil UMKM

Jika Terpilih, Sandiaga Bakal Minta Seluruh Pejabat Gunakan Barang Produk Dalam Negeri
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (7/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berjanji akan memamerkan atau endorse hasil produksi lokal.

Apabila terpilih pada Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno akan meminta seluruh pejabat menggunakan barang-barang buatan dalam negeri atau hasil UMKM.

Baca: Menurut Sandiaga Politik Genderuwo Ditujukan kepada Praktik Mafia Ekonomi di Indonesia

Ucapan itu tercetus saat Sandiaga mengunjungi sebuah UMKM pembuatan dan penjualan sepatu bermerek Suka Buatan Indonesia (SUBI) di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Nanti kalau saya terpilih saya endorse. Lagipula, nggak jauh beda kok bagusnya sama buatan luar negeri. Apalagi sepatu ini. Meski buatan lokal, hasilnya bagus dan kualitasnya juga lumayan dengan harga yang murah," tutur Sandi di Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Ke depannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan mengubah pola pikir UMKM untuk tidak meniru produk luar negeri atau memproduksi produk KW.

"Nantinya saya akan ubah pola pikir bagaimana mereka harus bangga punya produk sendiri. Nah, ini beruntung punya merk lokal yakni, SUBI. Kita jangan dorong produk asing atau menirunya," sambung Sandi.

Ia juga tak pikir panjang untuk memesan satu pasang sepatu canvas berwarna merah yang ia beli seharga Rp 100 ribu bermerk SUBI.

"Saya pesen juga, sudah dua kali beli di sini, produknya enak dan nyaman," terang Sandiaga Uno.

Baca: Blusukan ke Pasar Modern BSD, Sandiaga Bilang Harga Kencur Naik

Di kesempatan yang sama, pemilik industri SUBI, Ade meminta bila pasangan Prabowo-Sandiaga terpilih dalam pesta demonstrasi tahun depan dapat meningkatkan daya beli masyarakat pada produks lokal.

"Tadi berharapnya bisa meningkatkan daya beli, karena sekarang lagi menurun tapi, tadi kata pak Sandi itu hal wajar karena memang ekonomi sedang tidak stabil. Kita harap beliau bisa bantu tingkatkan daya beli produk dalam negeri," harap Ade.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Sandiaga Uno Beli Sepatu Merek Subi Buatan Tangerang, Jika Terpilih Janji Akan 'Endorse'

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas