Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Kubu Prabowo Tuding Jokowi Sumber Kegaduhan Baru

Andre mewajarkan kepanikan Jokowi tersebut karena berdasarkan survei internal elektabilitasnya mengalami stagnasi.

Kubu Prabowo Tuding Jokowi Sumber Kegaduhan Baru
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan bahwa Jokowi sekarang ini menjadi sumber kegaduhan baru.

Pernyataan Andre tersebut merespon perkataan Jokowi yang menyebut bahwa saat ini banyak politikus yang menggunakan politik genderuwo.

"Beliau (Jokowi) kini menjadi sumber kegaduhan baru, setelah politik kebohongan, sontoloyo, kini menyebut politik genderuwo, " kata Andre saat dihubungi, Jumat, (9/11/2018).

Terus dikeluarkannya pernyataan kontroversial tersebut menurut Andre menunjukkan bahwa Jokowi panik. Andre mewajarkan kepanikan Jokowi tersebut karena berdasarkan survei internal elektabilitasnya mengalami stagnasi.

"Setelah surveinya (Jokowi) stuck dan terus didekati pak pak Prabowo, yang terjadi adalah kepanikan, dan mulai tidak produktif, dan berkomentar tidak jelas," katanya.

Baca: Sebenarnya Jokowi Sedang Gelitik Yang Disebelah Agar Kualitas Konten Kampanyenya Ditingkatkan

Seharusnya pada sisa periode pemerintahan, Jokowi sibuk bekerja. Memperbaiki masalah ekonomi, dan mulai mengeliatkan ekonomi yang kini lesu.

"Bukanya sibuk bekerja tapi kini malah sibuk berkomentar yang engga perlu, menjadi masalah bari pak Jokowi sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi kembali menggunakan istilah nyeleneh dalam pidatonya ketika menyinggung kondisi politik saat ini. Setelah menyebut Politikus sontoloyo yang kemudian menuai kontroversi, Jokowi kini menyebut politik genderewo.

"Kita lihat dengan propaganda menakutkan, membuat kekhawatiran, dan membuat ketidakpastian. Masyarakat lalu digiring dan dibuat ragu ragu. Cara cara politik seperti ini tidak beretika, dan itu namanya politik genderuwo, menakut nakuti," kata Jokowi di Tegal, Jawa Tengah, Jumat, (9/11/2018).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas