Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Menurut Sandiaga Politik Genderuwo Ditujukan kepada Praktik Mafia Ekonomi di Indonesia

"Mungkin yang dimaksud Pak Presiden itu politisi atau politik genderuwo itu yang berkaitan dengan ekonomi rente," ujar Sandiaga Uno

Menurut Sandiaga Politik Genderuwo Ditujukan kepada Praktik Mafia Ekonomi di Indonesia
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (7/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Soal sebutan politik genderuwo yang diucapkan calon presiden petahana nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi, calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno menanggapinya sebagai suatu peringatan, khususnya terkait ekonomi.

"Saya tidak ingin berkomentar yang negatif tapi, mungkin yang dimaksud Pak Presiden itu politisi atau politik genderuwo itu yang berkaitan dengan ekonomi rente," ujar Sandiaga Uno di tengah safari kampanye di Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Jumat (9/11/2018).

Baca: Ketika Sandiaga Uno Ingin Gantikan Slash Guns N Roses

Sandiaga Uno mengatakan, yang dimaksud ekonomi rente itu adalah praktik mafia ekonomi, sehingga para mafia itu bisa disebut sebagai genderuwonya ekonomi.

Alhasil, menurut Sandiaga Uno, hal itu dapat menggerogoti ekonomi Indonesia yang melemah dan tidak mandiri.

Baca: Dradjad Wibowo: Habis Sontoloyo dan Genderuwo, Apalagi Pak Jokowi

"Mungkin genderuwo ini ke mafia ekonomi dimana membuat kita ketergantungan dengan faktor eksternal. Nah, sekarang harus dienyahkan baik daripada operator ekonomi yang bertindak sebagai genderuwo dan politisi yang mem-backup kegiatan genderuwo ini," kata Sandiaga Uno.

Dalam safari kampanyenya ini, Sandiaga Uno melakukan Deklarasi Gerakan Nasional #2019PrabowoSandiPresiden di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan dan mengunjungi beberapa UMKM warga Tangerang Raya.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Ucapan Presiden Jokowi Politik Genderuwo, Sandiaga Uno Sebut Sebuah Peringatan

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas