Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Soal Hal Ini, Kiai Ma'ruf Sepakat dengan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyinggung soal partai politik (parpol) yang memiliki calon presiden diuntungkan pada Pilpres 2019.

Soal Hal Ini, Kiai Ma'ruf Sepakat dengan SBY
Tribunnews.com/Dennis
Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyinggung soal partai politik (parpol) yang memiliki calon presiden diuntungkan pada Pilpres 2019.

SBY menyontohkan, semisal PDIP dengan sosok capres Joko Widodo dan Gerindra dengan sosok Prabowo Subianto. Calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin sependapat dengan SBY.

"Menurut saya layak saja. Kalau parpol yang punya capres diuntungkan itu kan memang berkorelasi. Antara capres dan partainya. Itu saling memberi keuntungan. Saya kira layak-layak saja," ujar Ma'ruf di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Sebelumnya, SBY menyebut kontestasi pemilihan umum pada 2019, memiliki tantangan yang jauh lebih berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ‎Menurutnya, ada tiga hal yang menjadi tantangan Partai Demokrat semakin berat dalam menghadapi kontestasi Pilpres dan Pileg pada tahun depan.

Hal pertama, kata SBY, pemilu 2019 dilaksanakan secara serentak dan survei membuktikan partai politik yang memiliki calon presiden sangat diuntungkan, seperti PDIP dengan sosok capres Joko Widodo dan Gerindra dengan sosok Prabowo Subianto.

Baca: SBY: Parpol Tak Punya Capres dan Cawapres Suaranya Anjlok

‎"Suara kedua partai politik itu meningkat tajam, sebaliknya partai politik yang tidak punya capres dan cawapres suaranya menurun, anjlok, itu realitas," ucap SBY dalam acara pembekalan caleg Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas