Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

PBB Isyaratkan Dukung Jokowi, PDIP: Itu Sangat Positif

Hasto Kristiyanto menanggapi positif peryataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang akan mendukung Jokowi-Maruf.

PBB Isyaratkan Dukung Jokowi, PDIP: Itu Sangat Positif
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi positif peryataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang akan mendukung pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin.

"Itu merupakan bagian dari energi positif dari Pak Yusril Ihza Mahendra sudah diterima," kata di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Sekertaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini juga mengatakan dukungan PBB nantinga akan semakin memperkuat kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres.

Terlebih, pemilu merupakan upaya dalam menggalang seluruh dukungan.

"Ya kita lihat namanya pemilu menggalang seluruh elemen," terang Hasto.

Baca: Presiden Jokowi Serahkan 3.000 Sertifikat Hak Atas Tanah di Bogor

Hasto juga mengatakan, rencana bergabungnya PBB semakin menunjukan sosok Jokowi yang dekat dengan siapapun termasuk tokoh muslim.

Jokowi, lanjut Hasto, juga terus membawa kesejukan dalam berpolitik.

"Pak jokowi selalu tampil dengan baik ketemu NU dan sarungan, pake peci membawa politik dalam wajah kegembiraan," terang Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memastikan partainya akan mendukung pasangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin.

Hal tersebut diungkapkan Yusril seusai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (30/11/2018), dimana PBB akan akan melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada awal Januari 2019.

"Insya Allah nanti akan diputuskan bulan Januari, nanti akan ke sana arahnya (dukung Jokowi-Ma'ruf), kan sudah sama-sama," ujar Yusril.

Menurut Yusril yang juga sebagai advokat pasangan caprea-cawapres nomor urut 01 itu, dirinya sudah berbicara dengan semua pimpinan PBB dan tidak ada satupun yang melakukan penolakan dalam mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas