Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Fahri Hamzah Nilai Kehadiran Prabowo Subianto di Reuni 212 Punya Efek Elektoral

Fahri Hamzah mengatakan hadirnya Prabowo Subianto memberikan rasa aman, tenteram dan adil yang menurut Fahri Hamzah selama ini tidak dirasakan umat

Fahri Hamzah Nilai Kehadiran Prabowo Subianto di Reuni 212 Punya Efek Elektoral
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berbicara mengenai kehadiran Prabowo Subianto di Reuni 212 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai hadirnya calon presiden Prabowo Subianto di Reuni 212 mempunyai efek elektoral yang besar.

Fahri Hamzah mengatakan hadirnya Prabowo Subianto memberikan rasa aman, tenteram dan adil yang menurut Fahri Hamzah selama ini tidak dirasakan umat Islam.

Baca: Fahri Hamzah Buat Polling Soal Isi Pidato Prabowo di Reuni 212, Bangga Jadi Muslim Terbanyak Dipilih

"(Efek elektoral untuk Prabowo) sangat besar kalau menurut saya karena apapun kan calonnya cuma dua. Jadi orang ngebandingin itu apple to apple gitu. Artinya itu relatif ngebandinginnya itu cuma orang dua gitu kan," ujar Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018).

"Jadi ada kekacauan yang menyebabkan orang ingin ada kepastian. Orang menganggap bahwa dua kandidat ini, yang satu mengirim ketidakpastian, yang satu mengirim kepastian. Itu yang harus dibaca oleh tim sukses. Sekarang ini orang merasa bahwa Prabowo Subianto itu lebih memberikan kepastian hukum, keamanan, ketenteraman, keadilan, melindungi yang kecil," imbuh Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah meyakini kehadiran Prabowo Subianto dalam acara Reuni 212 kemarin dapat mengembalikan kepercayaan umat akan adanya pemerintahan yang bisa memberikan rasa keadilan kepada masyarakat.

Baca: Partai Demokrat: Kehadiran Prabowo di Reuni 212 Bukan Kampanye

"Kalau itu, bukan cuma suara Islam kalau dugaan saya. Akhirnya orang kan secara keseluruhan memikirkan, berarti selama ini kekacauan bukan diciptakan oleh masyarakat. Ini kan kekacauan diciptakan oleh pemerintahan yang diprotes oleh jumlah orang begitu banyak karena berbuat tidak adil," kata Fahri Hamzah.

"Tapi yang jelas dengan kemunculan Pak Prabowo itu, menegaskan jawaban atas kegelisahan massa selama ini bahwa ada atau bisa ada pemerintah yang tidak akan menciptakan gangguan kepada rasa keadilan masyarakat yang kemarin itu menjadi pemicu aksi damai 212," tutup Fahri Hamzah.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas