Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Prabowo Komit Jadikan Penyandang Disabilitas Mitra Pembangunan ‎

Fokus perjuangan Prabowo adalah menciptakan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas

Prabowo Komit Jadikan Penyandang Disabilitas Mitra Pembangunan ‎
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Calon Presiden no urut 2 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat acara Prabowo Menyapa Daerah Istimewa Yogyakarta di kawasan Alun-Alun Selatan, kota Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi dari sejumlah elemen. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima kedatangan sejumlah penyandang disabilitas di kediamannya Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam, (4/12/2018). Prabowo menerima sejumlah aspirasi dari kaum difabel terutama terkait kebijakan yang akan dikeluarkan bila terpilih sebagai presiden nanti.

Prabowo mengatakan, sejak lama ia dan keluarganya menaruh perhatian pada penyandang disabilitas. Salah satu bentuk perjuangan tersebut dengan mewujudkan Undang Undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

"Dalam lingkungan keluarga saya, Pak Hashim Djojohadikusumo sudah lama sekali menaruh perhatian yang besar kepada kaum disabilitas. Dari awal Partai Gerindra berjuang keras untuk membela dan memajukan keadaan kepentingan kaum disabilitas Indonesia," kata Prabowo.

Baca: Berantas Pemberontak di Papua, Fraksi PKS Minta TNI Gunakan Protap Pemberantasan Terorisme

Ketua Umum Gerindra tersebut mengatakan, fokus perjuangannya nanti yakni menciptakan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Karena menurutnya tugas bangsa dan negara adalah melindungi segenap seluruh tumpah darah bangsa Indonesia. Mulai dari kesehatan, keamanan, dan lainnya.

"Karena itu, ini adalah sebuah kehormatan bahwa kita bisa berjuang untuk memajukan kualitas hidup saudara saudara sekalian. Jadi, kita telah buktikan di DPR RI di parlemen bersama partai partai koalisi kita bahwa kita berjuang bersama-sama kalian," katanya.

Sementara itu Ketua Komunitas Disabilitas Jakarta, Eka Setiawan menjelaskan kehadiran mereka bertemu Prabowo dalam rangka bersilahturahmi dan membahas beberapa hal mengenai hak-hak penyandang disabilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi saat ini merupakan peringatan hari disabilitas Internasional.

Ia meminta kepada Prabowo apabia terpilih nanti untuk membuat peraturan teknis dari Undang-undang nomer 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas. Karena menurutnya sejak diundangkan dua tahun lalu hingga kini belum peraturan pemerintah sebagai petunjuk pelaksana dan peunjuk teknis undang-undang tersebut.

"Karena itu kita tahu semua bahwa bapak Prabowo merupakan Calon presiden Republik Indonesia 2019. Dan terimakasih kesediaan bapak menerima kami semua. Dan ini bagian dari sebuah proses perubahan yang akan dicatat oleh sejarah dan apa yang kita lakukan pada sore hari ini dalam rangka perubahan untuk Indonesia untuk berjuang bersama dengan Bapak Prabowo," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas