Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Terbukti Berpihak Pada Pesantren, Ribuan Santri Bergerak Masif dan Sistematis Menangkan Jokowi-Maruf

Sikap sederhana, rendah hati, sabar dan kerja keras adalah nilai yang diajarkan pondok pesantren.

Terbukti Berpihak Pada Pesantren, Ribuan Santri Bergerak Masif dan Sistematis Menangkan Jokowi-Maruf
Ist
KH Maman Imanulhaq di hadapan puluhan ribu Santri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) memegang teguh nilai-nilai kepesantrenan selama kepemimpinannya baik sebagai Walikota Solo, Gubernur DKI dan Presiden RI.

Sikap sederhana, rendah hati, sabar dan kerja keras adalah nilai yang diajarkan pondok pesantren.

Demikian disampaikan Direktur Relawan Tim Kampamye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, KH Maman Imanulhaq di hadapan puluhan ribu Santri, alumni dan keluarga besar Ponpes Al-Hikamussalfiah Cipulus Wanayasa Purwakarta Jabar, Kamis (6/12/2018).

“Jokowi rajin sholat bahkan jadi Imam berjamaah, puasa Senin dan Kamis, Tirakat, Ziarah Kubur, menghadiri Maulid dan Haol. Ini semua amaliah khas pesantren yang dilakukan mayoritas umat Islam di Indonesia”, tegas politikus PKB seperti dikutip dari pernyataannya kepada Tribunnews.com, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan ini menegaskan kembali komitment Jokowi dalam memperjuangkan kepentingan umat Islam terutama kaum santri dan pesantren.

Baca: PDIP: Prabowo Memposisikan Diri sebagai Figur Pemarah

Menurut Maman, ini terlihat saat penetapan Hari Santri Nasional, mendirikan 40 bank wakaf mikro, mendorong kerjasama ormas islam dengan perusahaan besar.

"Jangan pernah meragukan komitmen keislaman Jokowi. Apalagi bersama Cawapres KH. Maruf Amin, Pasangan nomor 01 ini akan terus memperjuangkan nilai Islam sebagai spirit Transformasi dan Perdamaian di semua bidang terutama Pendidikan, Dakwah, Ekonomi dan Kesehatan”, tegas Maman sambil tidak lupa mengajak yang hadir membaca sholawat sambil membaca sholawat.

Sesepuh Pondok Pesantren Alhikamussalafiah, KH Adang Badruddin langsung menyambut ajakan Maman dengan menyatakan dukungan kepada Pasangan Jokowi Kyai Maruf Amin.

“Abah minta semua santri dan alumni Cipulus harus bergerak dengan masif dan sistematis memenangkan Jokowi kyai Maruf di Jabar, Banten dan DKI. Ini demi kemashlahatan Umat. Demi kesehahteraan rakyat dan kemajuan Indonesia”, pesan Abah Adang, panggilan akrab KH. Adang, yang disambut gema Sholawat para santri.

Tidak hanya itu Ketua PCNU Karawang, KH. Ahmad Ruhyat Hasby yang hadir sebagai pembicara akan mengajak semua santri untuk door to door mengkampanyekan Jokowi Kyai Maruf. Termasuk menangkal hoaks, Fitnah dan adu domba.

Acara ini ditutup dengan doa kebangsaan dan sholawat oleh Habib Alwi Banglawi pemimpin Jamaah Ahbabub Rasul sekaligus pemakaian Rompi 01 kepada Perwakilan Kyai dan Santri se-Jabar, DKI dan Banten oleh Direktur Relawan TKN.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas