Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Tiga Isu Dari Prabowo-Sandi yang Dibicarakan di Dunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektoral

bahwa ada tiga isu yang bersumber dari Prabowo-Sandi namun justru memberi efek elektoral positif bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tiga Isu Dari Prabowo-Sandi yang Dibicarakan di Dunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektoral
Rizal Bomantama/Tribunnews.com
Peneliti senior Rully Akbar (kanan) saat merilis hasil survei Pilpres 2019 oleh LSI Denny JA di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu yang sering dimainkan kandidat presiden dan wakil presiden 2019-2024 pasti menjadi pembicaraan di dunia maya baik di media sosial maupun di media massa online.

Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melalui hasil survei yang dirilis Kamis (6/12/2018) mengungkap sejumlah isu yang mampu meningkatkan elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Survei yang mengikutsertakan 1.200 responden itu mengungkap bahwa ada tiga isu yang bersumber dari Prabowo-Sandi namun justru memberi efek elektoral positif bagi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang paling tinggi adalah isu hoaks Ratna Sarumpaet, sebanyak 65 persen responden mengatakan isu tersebut membuat dirinya memilih Jokowi-Ma’ruf, sementara hanya 8 persen yang mengatakan akan memilih Prabowo-Sandi karena isu itu,” ungkap Peneliti Senior Denny JA, Rully Akbar di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca: Tanggapi Polemik Ceramah Habib Bahar, Deddy Corbuzier Singgung Atta Halilintar dan Ria Ricis

Lalu yang kedua isu tampang Boyolali yang diucapkan Prabowo pun membuat 55 persen responden memilih Jokowi sementara hanya 35 persen yang memilih Prabowo.

Baca: Kubu Prabowo Minta KPU Antisipasi Pengelembungan DPT Karena Bocornya Blanko E KTP

“Dan isu ketiga yang berasal dari Prabowo-Sandi tapi menguntungkan Jokowi adalah isu Sandiaga melompati makam yang membuat 51 persen responden memilih Jokowi dan 40 persen saja yang membuatnya memilih Prabowo,” imbuhnya.

Sementara isu lainnya yang memberi efek elektoral positif bagi Jokowi di dunia maya adalah pidato “Games of Thrones” yang membuat 65 persen responden memilih Jokowi dan hanya 36 persen yang pilih Prabowo/

Lalu isu Jokowi gratiskan tol Suramadu memberi efek positif bagi Jokowi sendiri sebanyak 58 persen dan 45 persen ke Prabowo.

Dan terakhir isu empat tahun pemerintahan Jokowi membuat 60 persen responden memilih Jokowi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas