Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Dahnil Simanjuntak: Masih Cukup Waktu Kampanye Untuk Sosialisasikan Proagram Kerja Prabowo-Sandi

Dahnil Simanjuntak yakin, sisa masa kampanye masih cukup bagi Prabowo-Sandi untuk mengenalkan program kerja kepada pemilih.

Dahnil Simanjuntak: Masih Cukup Waktu Kampanye Untuk Sosialisasikan Proagram Kerja Prabowo-Sandi
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Koordinator Juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi survei yang diadakan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang memaparkan tidak sampai 30 persen mengaku pernah mendengar atau mengetahui lima program Prabowo-Sandiaga.

Menurut Dahnil Simanjuntak, masa kampanye masih panjang untuk Prabowo-Sandi mensosialisasikan program kerja yang ditawarkan kepada masyarakat pada Pilpres 2019.

Dengan demikian Dahnil Simanjuntak yakin, sisa masa kampanye masih cukup bagi Prabowo-Sandi untuk mengenalkan program kerja kepada pemilih.

"Masa kampanye masih sangat panjang kurang lebih 4 bulan lagi, program aksi Prabowo Sandi akan terus kita sosialisasikan ke semua segmentasi pemilih dengan atau tanpa liputan media," ujar Dahnil Simanjuntak kepada Tribunnews.com, Jumat (7/12/2018).

Ditambah lagi, Dahnil Simanjuntak menjelaskan, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi diperkuat oleh banyak relawan yang tersebar di seluruh Indonesia yang bekerja secara sukarela dan militan tanpa dibayar.

"Karena mereka semua terpanggil untuk melawan ketidakadilan yang selama ini hadir, dan bekerja untuk memastikan perubahan hadir di Indonesia," jelas Dahnil Simanjuntak.

Oleh karena itu Dahnil Simanjuntak tetap yakin elektabilitas Prabowo Sandi melonjak cepat dan akan menyalib petahana Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Baca: Jubir Prabowo-Sandi: Survei Lembaga Inependen, Elektabilitas Prabowo-Sandi Melonjak

"Data beberapa lembaga survey yang independent menyampaikan kepada kami secara tertutup bahwa elektabilitas Prabowo Sandi melonjak cepat, pun demikian dengan hasil survey internal menunjukkan hal serupa," tegas Dahnil Simanjuntak.

Sebelumnya, dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan selama dua bulan masa kampanye Pilpres 2019, belum banyak masyarakat yang mengetahui program pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Peneliti LSI Rully Akbar memaparkan, dari 1.200 responden yang disurvei pada 10 hingga 19 November 2018, tidak sampai 30 persen yang mengaku pernah mendengar atau mengetahui lima program Prabowo-Sandiaga.

"Program Prabowo-Sandiaga belum masif terdengar. Rata-rata di bawah 30 persen yang mengaku pernah mendengar atau mengetahui," ujar Rully di kantor LSI, Jakarta Timur, Kamis (6/12/2018).(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas