Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Prabowo: Warga Tionghoa Bagian dari Indonesia

Oleh karena itu menurut Prabowo warga Tionghoa memiliki kewajiban sama seperti warga Indonesia dari etnis lainnya

Prabowo: Warga Tionghoa Bagian dari Indonesia
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan usai menyaksikan pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kaltim di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME), Minggu (25/11/2018). Prabowo Subianto beserta rombongan menyapa dan memberikan arahan kepada ribuan pendukungnya di Kaltim terkait Pilpres 2019. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan bahwa warga Tionghoa merupakan bagian dari bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Prabowo dalam Gala Dinner bersama sejumlah masyarakat Tionghoa, di Hotel Suncity, Jakarta, Jumat, (7/12/2018).

"Kalian bagian dari Indonesia, sama dengan suku yang lain," ujar Prabowo.

Oleh karena itu menurut Prabowo warga Tionghoa memiliki kewajiban sama seperti warga Indonesia dari etnis lainnya dalam menjaga kerukunan bangsa.

"Kalian punya tanggung jawab yang sama. punya kewajiban yang sama. karena itu marilah kita hidup rukun bersama. marilah kita kerja sama yang baik dalam suasana kerukunan," katanya.

Prabowo mengatakan bahwa hormat pada Republik Rakyat Tiongkok, bukan berarti ia menjadi antek Tiongkok. Ia hormat pada budaya dan sejarah Tiongkok.

Baca: Lembaga Legislasi Harus Diisi Pemimpin yang Berwibawa, Jangan abal-abal

"Tongkok memiliki peradaban yang paling lama di dunia. 5 ribu tahun. kita-kita banyak belajar dari budaya Tiongkok. kalau saya hormat pada Tiongkok tidak berarti saya anteknya Tiongkok. sama kalau ada yang baik dari Amerika, Australia, Perancis, Belanda sekalipun yang pernah menjajah kita, ada juga yang baik dari Belanda," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas