Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Jelang Debat Pilpres, TKN: Jokowi-Maruf Akan Hadirkan Suasana Debat yang Gembira

Johnny menegaskan Jokowi-Maruf siap menghadapi debat pilpres yang dilaksanakan malam nanti di Hotel Bidakara

Jelang Debat Pilpres, TKN: Jokowi-Maruf Akan Hadirkan Suasana Debat yang Gembira
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Johnny Plate 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Johnny G Plate mengatakan Jokowi-Maruf akan menghadirkan suasana debat pilpres yang menggembirakan, namun tetap pada substansi topik bahasan yang serius.

Menurutnya, Jokowi-Maruf sudah mempersiapkan materi dan persiapan debat sejak lama.

"Saya kira Pak Jokowi dan Kiai Maruf akan mengisi itu, sehingga unsur menyenangkan dan menggembirakan dapat dipertahankan, tanpa meninggalkan bahasan yang serius," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Baca: Pembangunan Tol Solo - Ngawi Untungkan Kota Solo Meski Menimbulkan Kemacetan

"Ya kalau dari TKN-nya sendiri kan persiapannya sudah lama, sudah matang, ya suasana kita pasti santai tapi serius," imbuhnya.

Lebih lanjut, Johnny mengatakan debat capres bukanlah sesuatu yang baru bagi Jokowi, terlebih lagi dia sudah mempraktikkan kinerjanya selama memerintah sesuai dengan visi-misi yang disampaikan pada saat debat capres tahun 2014 silam.

"Karena pasangan calonnya pun, Pak Jokowi-Maruf sudah biasa berdebat, apalagi debat capres itu bukan hal yang baru bagi Jokowi, materinya pun adalah materi yang sudah sangat dikuasai, baik dari sisi empiris itu sudah dilakukan maupun dari sisi faktual dan realitanya," katanya.

Menurutnya, pelaksanaan janji dalam menegakkan supremasi hukum juga telah diterapkan di pemerintahan Jokowi, sehingga akan lebih mudah untuk menjawab pertanyaan panelis maupun rival saat debat berlangsung.

"Kasusnya sudah melaksanakan pemerintahan saat ini dan realistis, sesuai dengan kebutuhan Indonesia di bidang hukum HAM, pemberantasan korupsi maupun pencegahan terorisme," ujarnya.

Maka dari itu, Johnny menegaskan Jokowi-Maruf siap menghadapi debat pilpres yang dilaksanakan malam nanti di Hotel Bidakara, Jakarta selatan.

"Jadi Pak Jokowi dan Kiai Maruf sudah menguasai betul, saat ini pun beliau tetap bekerja seperti biasa, tetapi nanti malam siap menghadapi debat," tuturnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

berita POPULER
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas